Portindo.co.id, Jakarta Barat, Danramil 06/KD, Kapten  Inf Abdul Kholik sambut kedatangan  iring-iringan rombongan Kapolsek Kalderes Polres Metro Jakarta Barat, yang dimeriahkan pasangan ondel-ondel disertai musik Betawinya, Sabtu (5/10) sore. Kedatangan AKP Indra Maulana Saputra dan stafnya itu mengundang perhatian warga di sekitar kantor koramil di Perumahan Citra 1 Kalideres, tersebut.

Tentu saja Kholik dan sejumlah anggotanya menyambut gembira. Apalagi kemudian Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana Saputra bersama rombongan  menyanyikan lagu selamat ulang tahun dengan iringan musik disertai taran ondel-ondel. Selanjutnya danramil yang disodorkan kue ulang tahun oleh seorang Polwan, didampingi kapolsek lalu meniupkan lilin sebagai tanda hari jadinya Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74.

Tak hanya itu, danramil  yang membelah gunungan nasi tumpeng dengan segala lauknya menyuapkan  kapolsek. Dan sebaliknya  kapolsek bersamaan menyuapkan danramil disambut tepuk tangan para anggota dan anggota DPRD H.Abdul Azis Muslim yang hadir menyaksikan acara yang berlangsung sore hari tersebut.

“Kami merasa haru dan senang mendapatkan kunjungan Kapolsek Kalideres bersama rombongannya. Ada musik ondel-ondel segala,” katanya sambil tertawa. Menurut Kapten Kholik, hal itu merupakan wujud kekompakan yang sangat mahal sekali dan bahkan tak ternilai.

Kholik yang mengaku senior, menjaga kekompakan dan menjalin persaudaraan dengan kapolsek yang masih muda. “Setiap hari, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Kalideres, kami tak putus kontak. Semua itu demi melayani masyarakat dan sangat pas dengan thema HUT TNI kali ini yaitu Profesional Kebanggaan Rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana Saputra alumni Akpol 2006 itu, mengatakan semua yang dilaksanakan sore itu menjadi bentuk kuatnya sinergitas TNI dan Polri di Jakarta Barat, khususnya di Kecamatan Kalideres. “Untuk menciptakan Kalideres yang aman dan kondusif, tentu saja kami mengharapkan dukungan yang kuat dari masyarakat,” cetus Indra didampingi Kanit Reskrim AKP Syafri Wasdar dan staf lainnya.(Red)