Sinergitas TNI-Polri Berhasil Mengaman Seluruh Aksi Demo Serta Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI
Cari Berita

Sinergitas TNI-Polri Berhasil Mengaman Seluruh Aksi Demo Serta Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI

Selasa, 29 Oktober 2019


Portalindo.co.id, Jakarta Pusat -- Kuatnya sebuah hubungan sinergitas dimana satu yang lainya saling mendukung dan mengisi terbukti dalam pengamanan rangkain pesta demokrasi yang berlangsung pada akhir tahun 2018 sampai pada bulan Oktober 2019 ini.

Puncak dari pesta demokrasi 5 tahunan kali ini berjalan dengan kondusif yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 - 2024, tak lepas dari peran apik para pasukan pengamanan yang terdiri dari unsur TNI dan Polri.

Seperti yang disampaikan oleh Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana dalam kesempatan Apel Konsolidasi Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 - 2019 yang berlangsung di Komplek DPR/ MPR, Senayan Jakarta Pusat. Selasa (29/10/19).

"Kami bekerja bersama, saling mengisi dan mendukung sehingga tidak ada skat dalam penyelesaian setiap tugas dilapangan, artinya dimana rekan Polri membutuhkan perkuatan kami satgas Pengamanan wilayah Jakarta  Pusat senantiasa mendukung mereka," urai Dandim.

Bersama dengan Dandim Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Deoniju De Fatima membenarkan bahwa sinergitas yang dibina oleh pasukan TNI dan Polri telah terbukti mensukseskan kegiatan pengamanan yang wajib dilaksanakan.

"Bersama dengan pasukan TNI baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU kami mengamankan beberapa titik vital pengamanan yaitu Komplek Istana Negara dan rute menuju ke Komplek gedung DPR/ MPR juga beberapa daerah - daerah penyangga ibu kota, terimakasih atas kerjasama yang solid ini,"jelas Kombes Deoniju De Fatima.

Operasi Kepolisian Mantap Brata 2018 - 2019 berlangsung kurang lebih 1 tahun dan melibatkan pasukan TNI dan Polri dari beberapa penjuru tanah air, banyak moment yang sangat bersejarah bagi bangsa yang dapat dilaksanakan dengan tertib dan lancar.

"Meski beberapa saat yang lalu terjadi sedikit gesekan dan demonstrasi oleh beberapa elemen masyarakat namun semua itu tidak mengganggu jalanya perhelatan nasional baik pelantikan Anggota DPR/ MPR dan Presiden serta Wakil Presiden terpilih periode 2019- 2024," pungkas Dandim.(Red)