Portalindo.media, Jakarta ---Penyerahan KIA secara simbolis kepada siswa SMPN 69 Jl. Tanjung Duren Timur Raya Kelurahan Tanjung Duren Selatan Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat. Senin (21/10/2019).

Mendapat sambutan hangat dan meriah dari para siswa dengan menampilkan tari tarian , Paskibra dan paduan suara. Penyusunan acara yg sangat apik, yg mana setiap sambutan dari para pejabat dibalas dengan performance dari siswa, berupa tari tarian dan paduan suara, sehingga acara berjalan dengan meriah dan tidak monoton.

Pada kesempatan ini Kasatpel Dukcapil kelurahan Tanjung duren Selatan bapak Fadtheland Mustofa telah berhasil mencetak KIA untuk siswa sebanyak 452 secara bertahap, dan puncaknya pada hari ini selepas kegiatan apel siswa.

Camat Grogol Petamburan, Bapak Didit Sumaryanta, berkesempatan memberikan sambutan dan menyerahkan KIA secara simbolis kepada 104 siswa, yg mana tidak semua siswa berdomisili dan beralamat di kelurahan Tanjung duren Selatan.

Menurut Kasudin Dukcapil Jakarta Barat Bapak Rosyik Muhammad, proses KIA program jemput bola sekolah ini terlepas dari batas batas wilayah domisili, sehingga semua siswa yg bersekolah di suatu wilayah diluar domisili tempat tinggal nya ini dapat dilayani, hal ini bukan saja terkait dengan KIA tetapi juga dengan Akta Kelahiran. Kebijakan ini juga dilakukan untuk menjawab tingginya tingkat mobilitas penduduk DKI Jakarta dan juga selaras dengan motto DKI Jakarta, yaitu maju kotanya, bahagia warganya.

Sementara Kepala SMPN 69 Jakarta Barat, Bapak Suryana mengatakan, kegiatan jemput bola KIA sangat membantu para orang tua siswa memperoleh KIA untuk anaknya. Menurutnya dengan adanya bantuan jemput bola orang tua siswa dalam mendapatkan KIA untuk anaknya tanpa harus ke kelurahan.

“Pihak sekolahan mampersiapkan berkas pembuatan KIA bagi para siswa cukup mudah, yakni mengumpulkan Kartu Keluarga (KK), Pas Photo 3×4, dan Akta Kelahiran. Karena adanya pembuatan KIA di sekolah, siswa yang belum memiliki berkas tersebut di sekolah kita minta untuk segera dilengkapi,” ungkap Suryana.

Hadir dalam cara tersebut Camat Grogol Petamburan Bapak Didit Sumaryanta, Kasudin Jakarta Barat Bapak Rosyik Muhammad, Kasektor Dukcapil Kecamatan Grogol Petamburan Bapak Nandang, Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanjung Duren Selatan Bapak Fadtheland Musthofa, Kasatpel Tanjung Duren Utara Bapak Heri, Lurah Tanjung Duren Selatan Bapak Halimi S.IP. Kepala Sekolah SMPN 69 Bapak Suryana.(gatot)