Pelda Sri Darmono : Komsos Penting Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat
Cari Berita

Pelda Sri Darmono : Komsos Penting Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

Wednesday, October 30, 2019



Portalindo.co.id, Jakarta Barat --- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/KJ Kodim 0503/Jakarta Barat, Pelda Sri Darmono laksanakan Komsos di Jln. Madrasah II, Rt. 002/010, Kel. Sukabumi Utara,  Kec.Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pukul,10:45 Wib,(30/10/19)

Babinsa Pelda Sri Darmono komsos bersama H. Abd Choir Ilyas sebagaiTomas di lingkungan ini. Pelda Sri Darmono mengungkapkan, untuk mendapatkan simpati dan respon bukan sesuatu hal yang mudah.

"Mendapatkan simpati dan respon dari masyarakat tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan,"kata Pelda Sri Darmono saat melakukan Komsos.

Lanjutnya, sebagaimana diketahui, komsos bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Selain itu, tujuan komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, komsos pun sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan," ujarnya Babibsa.

Sebagai seorang Babinsa terutama di wilayah harus bisa membangun Komsos yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

Komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen tokoh masyarakat Kel. Sukabumi Utara," paparnya.

H. Abd Choir Ilyas Sebagai Tomas mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak satuan dilapangan. Maka, imbuhnya, dengan adanya Babinsa yang berada di tengah-tengah desa binaan, diharapkan setiap terjadi permasalahan sekecil apapun segera diketahui dan diselesaikan secara kekeluargaan.Katanya.

"Koordinasi dengan aparat terkait pun akan dilakukan sehingga permasalahan tersebut tidak berkembang. Kegiatan komsos, sambungnya, mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat tanpa pamrih,"Tegas H. Abd Choir Ilyas.

"Mari untuk menjaga
hubungan Talisilaturahmi dengan baik agar terciptanya hubungan
antara TNI, Tokoh masyarakat ,
,Tokoh Agama dan elemen
masyarakat yang Bersinergitas
untuk menjalin kekompakan ditengah warga masyarakat
sehingga tercipta situasi yang kondusif, "ujar Pelda Sri Darmono mengakhiri komsosnya.(Brama)