PORTALINDO.CO.ID, MESUJI  -- Jajaran Polres Mesuji melakukan  pelayanan kesehatan serta membagikan obat gratis kepada  masyarakat desa Labuhan Permai, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, pasca kebakaran hutan gambut.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnomo, ditenda pos pelayanan yang didirikan oleh petugas kepolisiaan setempat, Rabu (9/10/19).

Edi Purnomo mengatakan, untuk melihat kondisi lebih dekat lagi pihaknya memantau langsung jalannya kegiatan tersebut.

"Kami turun untuk melakukan tindakan kemanusiaan, mengingat  banyaknya masyarakat yang  terkena dampak pembakaran lahan gambut tersebut," kata  Kapolres Mesuji Lampung, AKBP Edi Purnomo, kepada Media Afajarnews.

Di tengah kesibukannya ia mengatakan, bahwa didalam pemeriksaan kesehatan warga tersebut kebanyakan, dari mereka mengalami pusing dan tensi darah menurun, imbuhnya.

"Kami menurunkan petugas kesehatan untuk melakukan pengecekan, sejauh mana dampak dari kebakaran hutan yang terjadi di jalan lintas timur sumatera," tuturnya.

Sementara itu, pihaknya selain memberikan pelayanan kesehatan dasar juga melakukan pemeriksaan tensi juga memberikan obat dan vitamin serta masker kepada masyarakat yang terdampak.

"Obat-obatan yang kami berikan seperti obat pusing, vitamin, antibiotik, pereda nyeri, dan lainnya. Keluhan mereka rata-rata lemas dan pusing," pungkasnya.(wayan)