Kodim 0505/Jakarta Timur Dukung Giat Perkemahan Pramuka Bhakti Nasional Ta.2019
Cari Berita

Kodim 0505/Jakarta Timur Dukung Giat Perkemahan Pramuka Bhakti Nasional Ta.2019

Wednesday, October 30, 2019


Portalindo.co.id, Jakarta --- Kesiapan Koramil 01/Jatinegara s/d 08/Duren sawit jajaran  Kodim 0505/Jakarta timur pada kegiatan Perkemahan Pramuka Bhakti Nasional TA. 2019 Di Buperta Cibubur Jakarta timur.

Penyiapan tempat lokasi Pembukaan Perkemahan Pramuka  Bhakti Nasional TA. 2019  bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur (Buperta) Kelurahan Pondok Ranggon Kecamatan Cipayung yang di ikuti oleh sekitar.1500 (seribu lima ratus) orang Pramuka tingkat Saka Wira Kartika , Saka Bahari ,Saka Dirgantara dan para pendukung pada kegiatan perkemahan Pramuka tersebut, Rabu (30/10/2019).

Kegiatan Perkemahan Pramuka Bhakti Nasional 2019 yang dibuka oleh Aster TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos dan juga sebagai Penanggung Jawab penyelenggara latihan.

Pelaksana kegiatan perkemahan pramuka Saka wira kartika dan Saka Bahari adalah Aster Panglima TNI Mayjen G.E. Supit dan ketua Penyelenggara Paban III / Tahwil Ster TNI Kolonel Kav. Harffudin Daing SE.MM.

Pejabat Hadir pada kegiatan tersebut Aster TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos ,
Aster Kasad Mayjen TNI Agus Bakti Fajari , Aspotdirga Kasau Marsda TNI Iman Sudrajat, S.E, Aspotmar Kasal Mayjen TNI Bambang Sus ,Brigjen Mar Purnomo , Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf.Jacky Ariestanto dan
Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Mohammad Mahfut As'at S.I.P.

Amanat Irnspektur upacara yang dibacakan Aster Panglima TNI pada kegiatan pembukaan perkemahan Pramuka sebagai berikut ,  Ass wr wb Syalom , Om swastiastu
- Saya akan bacakan amanat Pembina Pramuka pada pembukaan perkemahan Pramuka nasional tahun 2019.
- Salam sejahtera bagi kita semua salom Om Swastiastu yang saya hormati Kepala Staf Angkatan yang, yang saya hormati kepala Kwarnas Pramuka atau yang mewakili , beserta seluruh jajaran Aspotmar Kasal ,Aspotdirga kasau , Wadan Pusterad , Kadispotmar , para pejabat Pemda DKI Jakarta dan ketua organisasi kemasyarakatan dan seluruh peserta kegiatan perkemahan Pramuka Bakti nasional yang saya cintai dan banggakan .

Hadirin yang berbahagia  marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunianya kita dapat mengikuti kegiatan perkemahan Pramuka Bakti nasional tahun 2019 dalam keadaan sehat walafiat 

Sampaikan penghargaan dan terima kasih kami kepada segenap jajaran keluarga beserta Pemda DKI Jakarta.
- Semoga Kegiatan perkemahan Pramuka nasional tahun 2019  di buperya cibubur ini dapat terlaksana dengan baik .

Sumber daya manusia merupakan komponen yang sangat strategis dalam pelaksanaan pembangunan nasional.

Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya Indonesia memiliki generasi generasi muda , himpunan generasi muda tersebut tentunya selain memiliki kemampuan dan wawasan yang luas , memiliki wawasan kebangsaan yang baik serta memperkuat semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Oleh karena itu kiranya tema yang diangkat pada kegiatan perkemahan ini sangat tepat yaitu *" pramuka Saka Wir4jKartika Saka Bahari dan Saka Dirgantara semangat bela negara udah tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia"*

Kesadaran akan persatuan dan kesatuan nasional menjadi semakin penting dewasa ini berkembang menjadi pusat kemajuan teknologi berkembang begitu cepat.

Dengan segala pendukung bangsa kita masih dihadapkan pada beberapa permasalahan yang sesungguhnya sudah diselesaikan oleh para pendiri negara ini dan Para pemuda pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang menjadi sumber inspirasi bangsa dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia artinya para Praja Muda Karana yang ada di depan saya sesungguhnya adalah harapan bangsa dalam mencapai kejayaan Indonesia masa depan bangsa dan negara terletak di pundak dan tangan-tangan terampil adik-adik semuanya. 

Kemajuan peradaban tidak dapat kita hindari bagaimana kita selaku bangsa Indonesia dapat memanfaatkannya sebaik mungkin adalah hal yang sangat mendasar serta berbagai potensi lainnya termasuk bonus demografi pada dekade mendatang.

Bangsa Indonesia tidak boleh  begitu saja ,harus bersatu krn berbagai perbedaan yang kita miliki harus sebagai muatan yang saling mengisi dan melengkapi.

Mari menjadi agen perubahan dan agen pemersatu di tengah-tengah masyarakat, tunjukkan bahwa kerjasama Sinergi kreativitas dan inovasi memanfaatkan kemajuan dan potensi adalah pilihan terbaik bagi Indonesia.

Saya menaruh harapan besar pada kegiatan perkemahan ini Saka Wira Kartika Saka Bahari dan Saka Dirgantara adalah perwujudan dari potensi darat laut dan udara yang dimiliki oleh Nusantara.

Kembangkan terus kemampuan dan wawasan Bina kemampuan manajerial organisasi dan serta tingkatkan konektivitas sehingga dapat membangun masa depan diri dan bangsa yang semakin cerah.

Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada hari ini Rabu 30 Oktober 2019 kegiatan perkemahan Pramuka Bakti nasional Tahun Anggaran 2019 secara resmi saya nyatakan dibuka, Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menyertai setiap langkah kita dalam memberikan karya terbaik bagi bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia Tercinta Sekian dan terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Salam Om Shanti Shanti Shanti Om Panglima TNI Hadi tjahjanto Marsekal TNI.

Kegiatan perkemahan pramuka Saka Wira Kartika , Saka Bahari Saka Dirgantara yang akan dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari di Buperta berjalan aman dan Kondusif. @pendim jt.