Portalindo.media, Jakarta ----
Suku Dinas kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta barat, melaksanakan kegiatan pelayanan ke masyarakat menggelar sistem jemput bola dengan mendatangi ke sejumlah rumah warga yang terkategori orang tua atau lanjut usia (Lansia) dan warga yang sakit serta difabel. Rabu (23/10/2019).

“Kami memang terus berupaya melakukan perekaman e-KTP kepada masyarakat yang sampai saat ini belum melakukan perekaman e-KTP di wilayah kelurahan Tanjung Duren Selatan Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, pada kesempatan ini, team KTP mobile Sudin dukcapil JB terjun langsung ke wilayah lingkungan RW. 06 Kelurahan Tanjung Duren Selatan yang dimonitor langsung oleh Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanjung Duren Selatan Bapak Fadtheland Mustofa. Hal ini dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan jemput bola sebagai bentuk pelayanan stelsel aktif bagi warga yang tidak mampu mendatangi kantor pelayanan dukcapil di kelurahan yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti lanjut usia, kondisi kesehatan terganggu atau sakit maupun difabel/disabilitas” kata Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanjung Duren Selatan.

Mereka yang memang sudah lansia dan sakit tak perlu datang ke kantor kelurahan tapi petugas yang akan datang ke rumah warga tersebut untuk memberikan pelayanan e-KTP dengan melakukan perekaman serta mengambil foto dan sidik jari.

"Tolong informasikan ke pengurus RT/RW, jika ada warganya yang belum melakukan perekaman e-KTP nanti akan ditindak lanjuti dengan mendatangi rumah warga yang diinformasikan tersebut" ujarnya.

Petugas team e-KTP mobile Sudin Dukcapil JB datang dengan membawa berbagai kelengkapan perekaman e-KTP seperti laptop, alat rekam iris mata, sidik jari, kamera dan background foto sehingga mereka tak perlu repot atau datang ke kelurahan.

Ny. Dedeh, selaku Ketua RT , mengaku senang dan mendukung kegiatan tim KTP Mobile Sudin dukcapil JB dan Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanjung Duren Selatan langsung datang ke rumah warga yang diinformasikan bahwa ada salah satu warga yang bernama ibu Anah yg sudah lansia dan sedang sakit sehingga tak dapat mengurus e KTP sendiri. “Ini cukup bagus dan memang sangat dibutuhkan bagi warga yang kondisinya sakit atau Lansia untuk melakukan perekaman E KTP,” tuturnya.(brama)