Dandim 0506/Tgr Bersama Arief Apel Pemuda Dan Deklarasi 1000 Kampung
Cari Berita

Dandim 0506/Tgr Bersama Arief Apel Pemuda Dan Deklarasi 1000 Kampung

Tuesday, October 29, 2019


Portalindo.co.id, Tangerang --- Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos bersama Arief R Wismansyah Wali Kota Tangerang menyelenggarakan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Deklarasi 1000 kampung Pemuda yang merupakan momen yang sangat tepat untuk membangun Kota Tangerang secara komplit dengan kerjasama dan sama-sama bekerja,

Dandim 0506/Tgr  Kolonel Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, Deklarasi kampung Pemuda di Kota Tangerang di harapkan tidak hanya sekedar berhenti pada saat deklarasi tapi mudah-mudahan ke depan dengan hadirnya seluruh kampung pemuda tidak ada lagi pemuda-pemudi yang kena kasus Narkoba.

 "Dan penggangguran di kota Tangerang karena lapangan kerja kita buat yang tentunya pengembangan kewirausahaan harus jadi modal bersama. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyambut baik usulan program beasiswa pendidikan jenjang strata satu dan pascasarjana bagi pemuda," ucapnya.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, pihaknya menyambut baik wacana tersebut serta mulai merancang fasilitas beasiswa bagi kesejahteraan pemuda. "Kita wacanakan," jelas Arief selepas deklarasi 1.000 Kampung Pemuda di GOR Tangerang, Senin (28/10/2019).

Namun, Arief tak menjelaskan lebih jauh ihwal wacana ini. Arief menyebut, pihaknya masih melakukan kajian sumber anggarannya. "Tapi kita lihat dan kita kan belum tahu struktur APBD, konkretnya bagaimana. Kita masih tunggu," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, pemuda harus diberdayakan. Ia menginginkan, pemerintah daerah memiliki program fasilitas beasiswa jenjang sarjana bagi pemuda.

"Saya sampaikan mudah-mudahan lima tahun ke depan ada perhatian dari Pemda tentang program beasiswa S1 dan S2," ujarnya dalam momentum peringatan 91 tahun Hari Sumpah Pemuda.

Menurut Gatot, selama ini program beasiswa hanya menyasar jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas. Juga program beasiswa pendidikan tinggi hanya diberikan bagi aparatur sipil negara.

Gatot menyebut, pemuda sebagai masyarakat Indonesia yang kerap disebut-sebut sebagai agen perubahan pun harus menerima beasiswa jenjang sarjana. Apalagi bagi pemuda yang berprestasi. "Program beasiswa bagi pemuda ini sudah menjadi bahan diskusi kami. Saya sudah diskusikan juga dengan sejumlah dosen di Tangerang. Mereka support," tuturnya.#pendim 0506/Tgr.