Portalindo.media, Jakarta Barat -- Dalam rangka persiapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Pangdam Jaya/ Jayakarta, Mayjen TNI Eko Margiyono didampingi Dandim 0501/Jakarta Pusat BS, Kolonel Inf Wahyu Yudhayana dan anggota melaksanakan kegiatan patroli sepanjang perlintasan VVIP antara Istana Negara sampai ke Gedung DPR/ MPR Untuk memastikan kesiapan seluruh jajaran, Minggu (20/10/19)

Patroli mengambil start dari Monas Komplek menuju jalan Sudirman, Pejompongan, Pal Merah mengitari komplek DPR/ MPR kemudian kembali lagi ke Monas. Jalur Sudirman yang biasanya digunakan sebagai area CFD, pagi ini oleh Pemprov DKI ditiadakan sehingga arus kendaraan normal dan lancar.

Pangdam dan Dandim singgah dibeberapa titik dan memberikan penekanan kepada Danramil serta beberapa perwira penanggung jawab sektor untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

" Seluruh mata tertuju pada kegiatan sore hari ini, bahkan dunia internasional ikut memantaunya jadi kita tidak boleh sedikitpun lengah, laksanakan tugas ini dengan tuntas serta ikuti petunjuk dan arahan pimpinan, tidak ada yang berjalan sendiri - sendiri " urai Dandim kepada Komandan sektor Pam HI Mayor Kav Sugiyanto.

Dalam patroli tersebut Pangdam Jaya membonceng Dandim secara bergantian menggunakan randis roda dua, di dampingi Babinsa dan Bintara operasi Kodim serta ajudan Pangdam.

Penggunaan kendaraan roda  dua dirasa lebih efektif dan efisien, terlihat pimpinan utama Kodam Jaya ini tak sungkan untuk turun kelapangan mendampingi unsur pimpinan dibawahnya serta memastikan semua berjalan sesuai SOP.

Semoga perhelatan bangsa ini berjalan tanpa ada halangan apapun. Jayalah negriku dan sejahteralah bangsaku.(amr)