Portalindo.media, Subang ---Pentingnya diselenggarakannya kegiatan Angkasa AMSO   2019 ini agar dapat mendongkrak mutu Sekolah-Sekolah Angkasa menjadi sekolah unggulan dalam rangka menyiapkan generasi emas Indonesia yang akan membebaskan Indonesia dari jebakan pendapatan kelas menengah pada tahun 2045, demikian sambutan  Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh Ketua Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Suryadarma Ny. Ratna Wayan Sulaba, saat memimpin upacara pembukaan Angkasa Mathematic And Science Olympiad (AMSO) Tahun 2019 bagi siswa-siswi SMK Angkasa  di Lanud Suryadarma yang dilaksankan di Lapangan apel SMK Angkasa 1 Kalijati, Subang,  Rabu (23/10/2018).

“Tanpa orang-orang yang berpendidikan, mustahil Negara Indonesia yang kaya akan sumber daya alam dapat mensejahterakan rakyatnya” ujar Ny. Nanny Hadi Tjahjanto lebih lanjut

Kegiatan pembukaan yang berjalan dengan khitmad ini diikuti oleh siswa-siswi dari SMK 1 dan SMK 2 dan juga dihadiri oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba yang juga sebagai pembina Yasarini Cabang Lanud Suryadarma, serta Para pejabat Lanud Suryadarma Pengurus Cabang Yasarini Lanud Suryadarma dan Para kepala sekolah serta para guru sekolah Angkasa Lanud Suryadarma..

Dalam sambutannya Ketua Yasarini pusat Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang disampaikan oleh Ketua Yasarini cabang Lanud Suryadarma mengatakan bahwa Yasarini didirikan dari kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap dunia pendidikan di Indonesia  bagi keluarga besar istri prajurit TNI Angkatan Udara yang tergabung dalam persatuan istri anggota TNI Angkatan Udara  atau yang disebut PIA Ardhya Garini.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa saat ini kita sedang berada di puncak bonus demografi di mana penduduk usia produktif kita jauh lebih tinggi dibandingkan usia tidak produktif. Ini adalah sebuah tantangan besar dan sekaligus juga sebuah kesempatan besar  untuk bisa membangun SDM unggul  yang pekerja keras, dinamis juga trampil. Maka dari itu untuk membangun SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi utamanya melalui  dunia pendidikan setidaknya ada beberapa tantangan yang mesti dihadapi yang diantaranya Revolusi Industri 4.0, Kebutuhan Domestik serta Bertumbuhnya Generasi Milenial.

Setelah upacara pembukaan AMSO  Ketua Yasarini Cabang Lanud Suryadarma Ny. Ratna Wayan Sulaba  meninjau langsung pelaksanaan tes Amso bagi para siswa SMK Angkasa 1 dan 2 Kalijati.



                                                                                         
Kapen Lanud Suryadarma, Gerardus Maliti, S.Sos, M.Si Letkol Sus NRP 524400