Portalindo.co.id, Jakarta Barat -- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 05/KJ Kodim 0503/Jakarata Barat, Serda Siswanto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Jln. Padang Rt. 07/04 Kel. Sukabumi
Selatan Kec. Kebon Jeruk
Jakarta Barat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serda Siswanto  secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi warga, Bapak Teguh sebagai pemilik londrie dan Bapak. ismail serta rekan rekan dari bapak teguh, Jum'at (20/09/19)

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga jika  ada permasalahan cepat terselesaikan, ujar Serda Siswanto.

"Mari tingkatkan Kamtibmas yang ada di lingkungan ini,  demi keamanan, ketertiban dan kenyamanan kepada warga masyarakat yang telah menjadi rasa tanggung jawab,"Tutur Serda Siswanto.

Apresiasi warga yang sangat baik hingga memberikan masukan ke Babinsa tentang permasalahan di lingkungan terutama masalah keamanan.

Dengan menanggapi info ini, Babinsa selalu mengadakan Koordinasi untuk selalu meningkatkan Patroli wilayah bersama warga masyarakat binaannya agar terciptanya situasi wilayah yang aman dan kondusif demi mengayomi warganya, untuk
memberikan pertolongan  dan pengamanan yang baik dan di harapkan warganya.

"Selaku Babinsa sangat mengharapkan di wilayah ini
Untuk selalu bekerjasama meningkatkan Patroli wilayah dan selalu waspada, setiap perkembangan di lingkungan supaya terdeteksi dan segera dapat dilaporkan ke unsur kewilayahan, seperti Babinsa,  Bimas maupun Ketua Rt dan Rw nya agar dapat ditangani dengan baik dan bijak."Tutup Serda Siswanto.(amr)