Portalindo.co.id, Jakarta ---Fowarta Garda Bintang Timur (FGBT) adalah kumpulan beberapa media yang dibina oleh Ketua Garda Bintang Timur (GBT) sekaligus Pengelola KalijodoNow (KJN), Daenk Jamal.

Fowarta GBT pada hari minggu, 29 September 2019 Genap berusia 1 Tahun, dalam menyambut usia Forwarta Daenk Jamal selaku pembina merayakan hari jadi tersebut dengan memberi santunan kepada anak yatim piatu. Hari jadi ini Fowarta rayakan bersama dengan warga masyarakat pengunjung RTH KalijodoNow serta para anak yatim piatu dan seluruh personil Fowarta dan Personil Garda Bintang Timur (GBT)

Dalam sambutan pembina Fowarta, Daenk Jamal menyampaikan, kami harapkan rekan-rekan wartawan Fowarta GBT dalam pencarian pemberitaannya konstruktif atau berita yang mengeritik dan membangun, karena media harus bersinergi dengan Pemerintah dan lainnya agar bisa dicerna pada masyarakat.

"Kami pun berharap untuk Pemerintah saling terbuka dalam penyampaian jika ada berita-berita yang harus diketahui masyarakat, kita harus tetap bersinergi dalam pemberitaan untuk membangun." Pungkas Daenk Jamal selaku pembina Fowarta GBT.

Camat Tambora yang juga hadir dalam acara tersebut, turut memberikan sambutan dalam hari Jadi Fowarta yang pertama ini (Ke-1)
"Pihaknya selaku pemerintah siap di kritik dan bekerjasama dengan rekan-rekan wartawan serta akan berkolaborasi dengan siapapun guna membangun pemerintah kedepannya."Tegas Camat Tambora.

Dirinyapun berterima kasih pada Daenk Jamal yang telah membantu kegiatan-kegiatan sosial di wilayahnya, dan yang begitu peduli pada warganya saat warganya lagi membutuhkan dalam bantuan sosial."lanjutnya.

Adapun Ketua Fowarta dari media Buser74, (Tyson) yang mewakili rekan-rekan media lainnya menyampaikan rasa terima Kasih kepada Daenk Jamal selaku pembina.

"Kami ucapkan banyak terima kasih pada Daenk Jamal selaku pembina yang telah meberikan support dan bimbingan selama ini  di RTH Kalijodo, hinggaa kami dan rekan -rekan bisa dipadukan dan bersinergi sesama media dan personil GBT , RTH KalijodoNow." Ucap Tyson.

Ia juga menyampaikan,  kedepannya kami dan rekan-rekan media Fowarta akan bekerja sama lebih baik lagi dalam pemberitaan yang ada di RTH KalijodoNow dan akan bekerja secara propesional."Tutup Tyson

Dipenghujung acara yang dilengkapi anak Yatim Piatu itu, Daenk Jamal selaku pembina Fowarta GBT menyerahkan santunan didampingi rekan-rekan wartawan Fowarta GBT. Acara di akhiri dengan penutupan doa yang dibimbing olah bapak Nurdin selaku ketua RW 01 Kelurahan Jembatan Besi.(Tim Fowarta)