PORTALINDO.CO.ID.Gowa - SMP Negeri 1 Bontomarannu, yang beralamat di Jalan Poros Malino Desa Pakatto Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Sulsel merupakan salah satu sekolah tahun ini memiliki jumlah siswa pendaftar yang membludak.

Dimana diketahui, tahun sebelumnya jumlah siswa yang mendaftar hanya sebatas normal, tetapi untuk tahun ini sesuai data panitia PPDB siswa yang mendaftar jumlahnya 470 orang siswa dengan kuota yang tersedia hanya 352 siswa yang di terima, dengan rata-rata siswa perkelas 32 orang.

Sekolah SMP Negeri 1 Bontomarannu semakin hari semakin memperlihatkan potensinya sebagai sekolah yang berkualitas dan profesional, dimana ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai ditambah lagi kegiatan Ekstra Kokurikulernya yang semakin mantap, sehingga minat orang tua siswa menyekolahkan anaknya semakin banyak.

Sistem penerimaan siswa untuk tahun ini, selain memakai sistem zonasi juga memakai non zonasi yaitu prestasi dan pindahan, sehingga memberikan peluang kepada siswa siswi lainnya yang berada diluar kecamatan Bontomarannu untuk berkesempatan mendaftar di sekolah ini.

Sejalan dengan membludaknya minat siswa untuk sekolah di SMP Negeri 1 Bontomarannu, maka pihak sekolah mulai kewalahan ruang kelompok belajar

Kepala Sekolah SMPN I Bontomarannu Nurdin Palalang, S.pd., M.Si., saat di temui mengatakan, tahun ini minat siswa untuk mendaftar di sekolah kami memang tinggi, sesuai data yang tercatat pada PPDB bahwa ada 470 calon siswa yang mendaftar, sedangkan kuota yang kami siapkan hanya 352  siswa.

"Saat ini kami masih kekurangan 6 Ruangan Kelompok Belajar, dan kami sudah mengusulkan dan mengajukan proposal ke dinas Kabupaten, mudah mudahan pihak yang berwenang yang ada di atas dapat mengabulkan permintaan kami, untuk lokasinya pihak sekolah sudah menyiapkannya, lokasi tanah kosong milik sekolah kami masih luas, " tutup Nurdin Palalang, S.pd.,M.Si., penuh harap. (Syam)