Dandim 0503/JB, Letkol KavValian
Saat memberikan Piala

Portalindo.co.id, Jakarta Barat -- Bertempat di Stadiun Tamansari Jl. Mangga Besar VI Utara, Kel. Tamansari, Kec. Tamansari Jakarta Barat,  berlangsung rangkaian penutupan Turnamen Sepak Bola Piala bergilir  KALBAR CUP  &  DANDIM 0503/JB CUP Ke - 8 Th. 2019 yang dimulai pukul 14.45 Wib, Minggu 15 September 2019.

Final memperebutkan Juara I dan Juara II antara Kesebelasan Jawai FC VS Kesebelasan Putra Singkawang FC. Hasil Pertandingan antara Putra Singkawang FC VS Jawai FC,  dimenangkan oleh Kesebelasan Putra Singkawang FC dengan score 2 - 1.

Putra Singkawang FC sebagai Juara Pertama (1) mendapatkan Piala bergilir, Piala Tetap, medali dan hadiah uang pembinaan senilai Rp. 20.000.000, dan sebagai Juara Kedua (II) Jawai FC mendapatkan Piala Tetap, medali dan hadiah uang pembinaan senilai Rp. 12.500.000,- adapun Juara (III) mendapatkan Piala Tetap, medali dan hadiah uang senilai Rp. 7.500.000

Dandim 0503/JB, Letkol Kav Valian dalam sambutannya mengatakan, Turnamen Sepak bola ini merupakan kegiatan turnamen yang ke-8 kalinya diselenggarakan oleh komunitas masyarakat Kalbar yang ada di wilayah Jakarta Barat bekerjasama dengan Kodim 0503/JB.

Pada perhelatan tahun ini diikuti oleh 12 tim yang seluruhnya merupakan warga Kalbar yang berdomisili di Jakarta.

"Kegiatan ini sangat positif sekali, disamping sebagai salah satu wadah meningkatkan prestasi olahraga khususnya pada cabang sepakbola, juga diharapkan dapat meningkatkan kekompakan dan jalinan silaturahmi antara sesama masyarakat asli Kalbar yang ada di wilayah teritorial Kodim 0503/JB", ungkap Letkol Valian.

Hadir dalam acara penutupan turnamen ini, Letkol Kav. Valian Wicaksono Magdi, S, Sos (Dandim 0503/JB), Chai chu mie (Walikota KalLobar), Mayor Kav Sapta. R (Danramil 01/Ts), Anggota DPRD Kalbar Bapak Daniel Johan, Anggota Dewan Kalbar, Para Tokoh Masyarakat Kalbar di Jakbar, Bpk Fuidy Lukman (PERMASIS).

Pertandingan yang ditonton oleh 1000 orang dengan wasit Bapak Kisfan dan pengawas pertandingan Bapak Agil serta dibantu dari unsur pengamanan, Koramil 01/Ts dengan 4 personil yang di Pimpin Peltu Mj Ismail, Polsek Tamansari 5 Personil di Pimpin Iptu Suwarna S.

Acara pemberian hadiah & Penutupan Turnamen Sepak Bola Piala bergilir KALBAR CUP dan DANDIM 0503/JB CUP Ke-8 Th 2019 ini diserahkan langsung kepada Para Juara oleh Dandim 0503/JB, Letkol Kav. Valian Wicasono Magdi, S, Sos.(amr)