Portalindo.co.id, Tangerang - Dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan Betawi, Plh Kasdim 0506/Tgr Mayor Inf Rohani Dampingi Wakil WaliKota Tangerang Sachrudin menghadiri lebaran Betawi yang di gelar di Poris Pelawat Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu (28/09/2019).

Dalam kesempatan  tersebut Plh Kasdim 0506/Tgr, Mayor Inf Rohani, meminta untuk bersama-sama menjaga, agar Budaya Betawi terus dikembangkan dan dilestarikan. Hal tersebut merupakan kekayaan Bangsa.

"Lebaran Betawi merupakan spirit ajang silaturahmi dari pemerintah dengan warganya, dengan masyarakat Betawi atau Bamus Betawi sebagai perekatnya, Maka melalui momentum bersama warga Kota Tangerang agar dapat kembali bersatu dan berjabat tangan, karena lebaran Betawi bukan saja sebagai budaya tapi lambang Nasional," ujarnya.

Pantauan dilapangan, lebaran Betawi kali ini juga dimeriahkan dengan parade budaya yang dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.

Lebaran Betawi dihadiri, Kapolrestro Tangerang Kota yang di wakili Kanit Bimas, Kabidparbud Kota Tangerang, Camat se-Kota Tangerang, Lurah se-Kota Tangerang, pengurus dan anggota se-Benteng Kota Tangerang dan Ibu-ibu PKK Kecamatan Cipondoh.*Pendim 0506/Tgr.