Portalindo.co.id, Jakarta Barat -- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya kerjasama dan sinergitas TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 05/KJ Kodim 0503 Jakarta Barat, Serda Asmaun secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga wilayah Kel. Kedoya Utara, Jakarta Barat.


Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serda Asmaun  secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi warga Bapak Tarwin dan Bapak Suparman, di Rt. 14 rw 03 Kel. Kedoya utara, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Selasa (24/09/19).


Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Sebagai ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Wilayah binaannya jadi babinsa  tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

Dalam Komsosnya Babinsa  mamberikan arahan dan bimbingan kepada bapak Tarwin dan Suparman tentang perkembangan situasi wilayah Kel.Kedoya utara yang kondusif supaya saling menjaga dan bekerja sama dengan aparat setempat.

Ia juga menyampaikan perlu adanya komunikasi yang baik antara warga masyarakat dengan aparat yang terkait khususnya Babinsa serta para Rt, Rw di lingkungan ini agar tercipta keharmonisan hubungan antara aparat dengan warga.

Diakhir Komsos nya Babinsa menekankan kepada Bapak Tawin dan rekannya untuk selalu memberikan informasi apabila ada hal hal yang menonjol di wilayah.

(amr)