Header Ads


Breaking News

Kepsek, Guru Dan Murid PAUD PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk Jakbar Hadiri Giat Peringatan Hari Anak Nasional (HAN)

Kepsek, Ibu Sutini, Guru Sulastri
Murid, Naura, Al, Salwa dan Andi

Portalindo.co.id, Jakarta Selatan -- Kepala Sekolah (Kepsek) PAUD PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk Jakarta Barat serta Guru dan empat Murid PAUD PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk Jakarta Barat turut menghadiri acara giat dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) sekaligus Hari Aksara Internasional Ke-54, Serta Ekpose PAUD dan Dikmas Tingkat Provinsi DKI Jakarta, yang diselenggarakan  di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, (4/9/19)
Kepsek Ibu Sutini, Ibu Guru Sulastri 
dan ke empat muridnya

Kepsek PAUD PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk Jakarta Barat, Ibu Sutini dan Ibu Guru Sulastri tidak menyia-nyiakan undangan dari Dinas Pendidikan Prov DKI Jakarta dan turut mengambil bagian dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tersebut dengan mengikut sertakan empat anak didiknya dalam giat tersebut.

Kegiatan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) sekaligus Hari Aksara Internasional ke-54, serta Ekpose PAUD dan Dikmas Tingkat Provinsi DKI Jakarta berlansung meriah.

Ratusan anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tampak penuh keceriaan saat melakukan atraksi pentas seni.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, Puncak Peringatan HAN tahun ini mengambil tema "Kita Anak Indonesia Kita Gembira".

Peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian bangsa terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Selain itu, mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

"Kita ingin generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air," ujarnya, di lokasi acara, Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ratiyono menjelaskan, HAN harus dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pihak baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak agar anak Indonesia tumbuh berkembang secara optimal.

"Kita ingin mereka menjadi manusia yang berkualitas" ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-54 harus bisa dijadikan momentum untuk memacu stakeholder agar berupaya meningkatkan kemampuan keberaksaraan peserta didik serta menumbuhkan budaya literasi masyarakat di DKI Jakarta.

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama seluruh steakholder yang berkecimpung dalam PAUD dan Dikmas," tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri sekitar 1.500 orang meliputi pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Kemendikbud RI; Bunda PAUD Tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten; Insan PAUD dan Dikmas; Penilik, Pengawas, Pendidik dan Tenaga Kependidikan; Organisasi Mitra PAUD dan Dikmas; Pemerhati PAUD dan Dikmas; serta Peserta Didik PAUD dan Dikmas.

Rangkaian acara Puncak Peringatan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional, Hari Aksara Internasional ke 54, dan Ekpose PAUD dan Dikmas Tingkat Provinsi DKI Jakarta diisi dengan penyerahan piala maupun hadiah pemenang Lomba dan Pameran Hasil Karya PAUD dan Dikmas.

Selain itu, ada juga penampilan dan atraksi pentas seni dari pendidik maupun tenaga kependidikan, serta peserta didik PAUD dan Dikmas.

(andi)

Tidak ada komentar