Portalindo.co.id, Jakarta Barat -- Anggota Koramil 05 Kebon Jeruk Kodim 0503 Jakarta Barat, Babinsa Serma Abd Karim melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat Bapak H. Salamun, di Jalan Anggrek  Rt.10/02 Kel.Kelapa Dua, Kec.Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut Babinsa Serka Abd Karim, komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

"Kedatangannya untuk  mempererat Tali Silahturahim yang sudah lama terjalin dengan pak Haji dan berkomunikasi agar  tumbuh rasa erat  persaudaraan, sehingga memudahkan kita untuk saling koordinasi,"Ungkap Serma Abd Karim.

Ia juga menyampaikan, Apa bila di wilayah ada gangguan keamanan atau masalah lainnya yang terjadi di wilayah agar lapor ke babinsa, binmas atau aparat setempat supaya cepat dan mudah di atasinya.tuturnya.

"Kehadiran Babinsa di wilayah tentunya sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat guna memberikan masukan dan arahan demi keamanan warga di wilayah Kel. Kelapa Dua ini."Tutur H. Salimun.(amr)