Serka Sukisno (Pembina Upacara) dalam Upacara Bendera di SMAN 229 Jakbar

Portalindo.co.id, Jakarta -- Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB, Serka Sukisno yang didampingi Sertu Roy Dalentang jadi pembina upacara dalam giat upacara bendera yang diselenggarakan dihalaman SMPN 229, Jalan Raya Kebon Jeruk, RT. 004/003, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin 16 September 2019 Pukul 06.30 Wib.

Giat upacara bendera dihalaman SMPN 229 ini diikuti oleh seluruh murid dari kelas 7, 8 dan 9 serta para guru dan Kepala sekolah SMPN 229, dan bertindak selaku Pembina Upacara Serka Sukisno yang didampingi Sertu Roy Dalentang.

Serka Sukisno dalam upacara bendera tersebut menyampaikan hal-hal yang menyangkut wawasan bela negara.

"Perlu para anak-anak ketahui bahwa dalam membela negara Republik Indonesia ini bukan hanya tugas TNI-Polri, mahasiswa, Pelajar SMA atau SMP saja, tapi tugas seluruh warga Negara Indonesia ini", Papar Serka Sukisno.

Ia melanjutkan, bagaimana cara para pelajar membela negara ini ?, tentunya dengan belajar bersungguh-sungguh, mengikuti kegiatan positif sehingga nantinya dapat berbakti pada agama, orang tua, Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

Ditambahkannya, Masalah kenakalan remaja dihimbau agar tidak boleh tawuran dan tidak usah ikut-ikutan kegiatan yang melakukan tindak kejahatan, apalagi ikut penyalahgunaan Narkoba, karena sangat merugikan diri sendiri dan merusak masa depan sebagai penerus Bangsa.Tegas Serka Sukisno


"Hormati dan hargai kedua orang tua, guru serta para Kakaknya yang lebih tua, perdalam belajar agama, rajin, dan terus giat dalam mencapai cita-cita karena kalian adalah penerus-penerus Bangsa Indonesia ini", Penjelasannya.(amr)