Portalindo.co.id, Tangerang - Setuju atau tidak setuju bahwa pancasila sebagai dasar Negara adalah bersifat final. Inilah yang di katakan Mayor Inf Rohani pada seminar Wawasan Kebangsaan di UNIS Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Kamis (19/09/2019).

Mayor Inf Rohani Plt Kasdim 0506/Tgr mengatakan, penanan nilai-nilai pancasila perlu di ajarkan kembali dengan metode yang sesuai dengan perkembangan jaman di sekolah, keragaman dan kebersamaan sebagai keutuhan berbela bernegara.

"Bangsa Indonesia saat ini moralitas bangsa menurunkan KKN, pornografi, Narkoba, sek bebas, jiwa juang dan keleraan untuk berkorban luntur, semangat nasionalisme pudar, cinta tanah air pun luntur untuk itu perlunya saat ini untuk menanmkan kembali jiwa kebangsaan yang utuh," ujarnya.

Lebih lanjut Rohani menegaskan, kalau kita mencintai pancasila sebagai idiologi berarti kita wajib membela Bangsa dan negara kita. "Bela negara bagian dari hak dan kewajiban sebagai warga negara.

Seminar kebangsaan kali ini mengambil tema "Peran Mahasiswa Dalam Menghadapi Faham Rasisme Untuk Indonesia Satu" kegiatan di ikuti sebanyak 150 Mahasiswa dan di hadiri, Mustofa Kamil Rektor UNIS, Suhaya Wakil Rektor III UNIS, Deni Koswara Ka Kesbangpol Kota Tangerang, AKBP Anggun Cahyo Kabag Ops Polres Metro, Endang Suhendar Ketua Pelaksana, Hj. Eni Suhaeni Dosen UNIS dan para mahasiswa UNIS.*Pendim 0506/Tgr.