Portalindo.co.id, Jakarta Timur-Danramil 02/Matraman Mayor Inf Yuono memberi pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tahap ke II (ke dua) kepada 90 orang siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Persatuan Islam (Persis) di halaman sekolah Jalan Kramat Asem Kelurahan Utan Kayu Selatan Kecamatan Matraman Jakarta Timur. Sabtu (14/09/2019).


Mayor Inf Ahmad Yuono yang didampingi Babinsa Serma Syahroni dan Serda Nizam, menyampaikan bahwa kegiatan pemberian materi Wasbang dan pelatihan PBB ini sebagai pembekalan dan pemahaman terhadap siswa, siswi baru. ” Pemberian materi Wasbang dan pelatihan PBB ini merupakan permintaan dari pihak sekolah sebagai bagian dari kegiatan pembekalan dan pemahaman serta dasar – dasar sikap kepada siswa-siswi Mts Tsanawiyah Persatuan Islam kelas VII yang baru masuk sekolah,” ujarnya.


Ahmad Yuono juga menyampaikan pada materi PBB siswa-siswi dimantapkan terhadap pemahaman tata cara upacara sekolah , gerakan ditempat , gerakan berjalan dan penghormatan.” Pada materi PBB siswa-siswi dimantapkan terhadap pemahaman tata cara upacara sekolah , gerakan ditempat , gerakan berjalan dan penghormatan yang menggunakan halaman sekolah, setelah itu para siswa – siswi diberikan wawasan kebangsaan,” tegasnya.


Sementara itu kepala sekolah Tsanawiyah Drs. H. Wahyudin menyampaikan terima kasih terhadap kegiatan tersebut. ” Saya sangat mengapresiasi kegiatan Koramil Matraman yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan pembinaan terhadap para siswa – siswi MTS Tsanawiyah Persis dan generasi bangsa melalui materi Wasbang dan PBB dengan sabar dan semangat sehingga siswa – siswi dapat mengerti dan memahami penyampaian materi yang diberikan,” tandasnya. @pendim jt.

(Red)