Portalindo.co.id, Jakarta Barat --- Komandan Koramil (Danramil) 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Inf J Edi Suroso hadiri Giat Gebyar Seni Budaya Betawi Lebaran Kedoya dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 74 dan Tahun Baru Islam Muharram 1441 H, sekaligus Pengukuhan Pengurus Sanggar Gledek Kampung Kedoya, Milad Beksi Satria Betawi ke 11.

Giak digelar di Halaman Ex SPBU Patung Kuda, Jalan Kedoya Raya Depan Kantor Lurah Rt. 08/02 Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pukul 08.00 WIb, Sabtu, 07 September 2019

Kegiatan yang dilaksanakan  berupa (Bakti Sosial, Santunan Anak Yatim, Khitanan Masal, Pengobatan masal, Ondel ondel, Bazar Kuliner, Pensi Budaya Betawi), dihadiri sebanyak 500 Orang yang di Ketua Panitia Saudara Mardani Syafi'ih.

Hadir dalam acara ini, Camt Kebon Jeruk Jakarta Barat, Saumun. S, Sos, Danramil 05/KJ, Kapten Inf J Edi Suroso, Lurah Kedoya Selatan Bapak Marwan Sa'ari, SH, Sekertaris MUI Jakbar,  H. Iskandar Ali, Ketua RW. 02 Kedoya Selatan, Sayuti, Ketua RT. 08/02 Bapak Sanusi, Binmas Kedoya Selatan Aiptu Suratmin, Habib Idrus Al Habsy, Habib Syakir Al Aydrus, Habib Ali Alaydrus, dan Ustad H. Namin Syaifullah, S.Pd.

Diawali Pembukaan oleh panitia dengan Pembacaan Maulid oleh Team Hadroh Majelis Sabilun Najah, Pembacaan Tahlilan dan doa oleh Ustd H. Namin Syaifullah, S.Pd, Pembacaan Tahlilan dan doa oleh Ustd H. Namin Syaifullah, S.Pd, dilanjut Atraksi Manusia Petasan dan Palang Pintu (pembuka) oleh para Jawara Sanggar Beksi Satria Betawi (Beksi Laskar Al Habsyi), sedangkan Khitanan dan pengobatan massal telah ldilaksankan pada hari Jumat, 06 September 2019.

Camat Kebon Jeruk, Saumun. S, Sos dalam sambutannya mengatakan,
Giat ini merupakan untuk mengingatkan kita agar tidak lupa dengan Budaya Betawi, gunanya Kain dan Golok yaitu kain untuk mengingatkan bahwa orang betawi tidak lupa akan Sholat, sedangkan Golok menandakan orang Betawi Pintar Bermain Silat.

"Kita sebagai Orang Betawi jangan cuma sebagai penonton di Kampungnya sendiri tapi harus kreatif dalam segala hal,"Kata Camat Saumun.

Setelah mendengar sambutan Camat Kebon Jeruk, acara dilanjut dengan
Santunan Anak Yatim Piatu sebanyak 50 Orang, Pembacaan Doa oleh Habib Ali Alaydrus, Gambang Kromong Tari Budaya Betawi, dan Pentas Pencak Silat Betawi oleh para Jawara Betawi.

Keamanan yang di perkuat dari personil Polsek Kebon Jeruk sebanyak 6 personil yang di pimpin Iptu Abubakar Sidiq, Anggota Koramil 05/KJ sebanyak 2 personil yang di pimpin Pelda Sri Darmono
Dan dibantu oleh personil Pol PP dengan Jumlah 10 Personil dan di pimpin Ibu Lia.

(Brama)