Header Ads


Breaking News

Dandim 0507/Bks Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Koramil 702/Pondok Gede


PortLindo.co.id, Pondok Gede- Dandim 0507/ Bks Letkol Inf. Rama Pratama. M.si. (Han) beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXI Koorcab Rem 051 Ibu. Dina Rama Pratama didampingi oleh sejumlah Perwira Staf Makodim 0507/Bks dan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXI Koorcab Rem 051 melaksanakan kunjungan kerja ke Makoramil-702/Pondok Gede yang terletak di Jlr. Jati Waringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, pada Jum'at (13/9) pukul 08.00 wib.

Setibanya di Koramil, Dandim beserta rombongan di sambut oleh Danramil-702/Pondok Gede Mayor Inf. Jamal Agung beserta Ibu, Wadanramil-702/Pondok Gede Kapten Inf. Sutadi beserta Ibu, seluruh personil anggota Babinsa Koramil-702/Pondok Gede beserta Ibu-ibu persit Anak Ranting Cab XXI Pondok Gede , Kapolsek Pondok Gede dan Para Camat serta para Tokoh dari wilayah binaan teritorial Koramil-702/Pondok Gede.

Sebelum memberikan arahan kepada kepada seluruh personil Koramil, bertempat di ruang kerja Danramil, Dandim terlebih dahulu berbincang-bincang dengan Kapolsek Pondok Gede Kompol. Suari, Camat Pondok Gede Karya Sukma Jaya, Camat Pondok Melati Ika Indaryati, Camat Jati Sampurna Wahyudin dan para Tokoh untuk membahas tentang sinergitas, kondisi dan situasi diwilayah binaan serta sejauh mana peran Koramil dalam hal ini Danramil beserta para Babinsanya di dalam melaksanakan tugas serta funsinya untuk membina wilayahnya.

Dalam arahannya kepada seluruh anggota Koramil, Dandim menyampaikan bahwa pada hari ini saya beserta Perwira Staf Kodim berkesempatan untuk mengunjungi Koramil ini, dimana kondisi pangkalannya terlihat megah, bersih dan rapih. Bangunan Koramil ini harus dirawat dengan baik dengan cara dijaga keamanannya, ketertiban dan kebersihannya. Kepada para anggota, selain melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pembina masyarakat diwilayahnya, para anggota juga harus menomer satukan keluarganya, para anggota juga harus membina keluarganya untuk dapat mempersiapkan masa depan dari anak-anaknya. Jangan sampai para anggota sibuk dengan urusan serta kegiatan diwilayah binaan, tetapi sampai lalai dalam membina keluarganya.

Dandim juga menyampaikan, bahwa pada saat ini arus teknologi khususnya dibidang informasi dan komunikasi berkembang sangat pesat serta nyaris hampir tidak dapat terbendung, dimana dampak positif dan negatif secara sadar maupun tidak sadar pasti kita rasakan. Para anggota agar mengontrol penggunaan media sosial pada Hand Phone yang digunakan keluarganya, karena media sosial dapat sangat mudah digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan hal-hal yang tidak baik.

Dandim juga memberikan apresiasi dengan mengucapkan terimakasih  kepada para anggota, atas loyalitas, semangat serta pelaksanaan tugas yang selama ini telah berjalan dengan baik. Di akhir arahannya Dandim berpesan, agar para anggota khususnya kepada ibu-ibu persit agar dapat mengatur gaji serta penghasilan dari suaminya sebaik-baiknya, apa yang telah negara berikan kepada kita, agar kita syukuri, kita gunakan dan dikelola secara sebaik-baiknya supaya bisa mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari dan dapat disisihkan untuk menabung guna persiapan dikemudian hari, tutup Dandim.

Hadir dalam arahan tersebut Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf.Djamal Agung beserta Ibu, Wadanramil-702/Pondok Gede  Kapten Inf. Sutadi beserta Ibu, Pasi Ops Kodim 0507/Bks Kapten Inf. Kusmayadi, Pasi Personalia Kodim 0507/Bks Kapten Inf.Tommy Abdullah, Pasi Logistik Kodim 0507/Bks Kapten Arm. Catur, Para Anggota Militer dan PNS Koramil-702/Pondok Gede, Para pengurus Persit KCK Cab XXI Koorcab Rem 051 dan Ibu-ibu Persit KCK Anak Ranting XXI Koramil-702/Pondok Gede.

Koramil-702/Pondok Gede merupakan satuan teritorial, yang menjadi salah satu jajaran Koramil di bawah Kodim 0507/Bks, Korem 051/Wkt Kodam Jaya. Dimana Koramil tersebut mempunyai 3 wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Pondok Melati dan Kecamatan Jati Sampurna serta 14 Kelurahan didalamnya, yang menjadi wilayah binaan teritorial.

(amr/red)

Tidak ada komentar