Header Ads


Breaking News

Beri Rasa Nyaman Beribadah, TNI Bersama Masyarakat Kerja Bhakti di Gereja GPIB



Sambas, Sabtu (7/9/19) -  Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 1202-03/Sambas diwujudkan melalui kerja bhakti. Sasaran kerja bhakti berupa pembersihan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) yang berlokasi di Desa Madak, Kecamatan Subah Kabupaten Sambas. Kerja bakti dipimpin langsung oleh Danramil, Kapten Inf Sulistiono yang melibatkan prajurit TNI, warga serta jemaat gereja GPIB.

Danramil 1202-03/Sambas, Kapten Inf Sulistiono mengatakan, dipilihnya kerja bhakti pada gereja GPIB, karena bagunan gereja yang baru mengalami kerusakan pada beberapa bagian sehingga perlu adanya perbaikan. Oleh karena itu gereja GPIB yang merupakan bangunan lama akan difungsikan untuk pelaksanaan ibadah sambil menunggu selesainya perbaikan pada bangunan gereja baru.

Lanjutnya, agar jemaat gereja dapat melaksanakan ibadah dengan rasa nyaman maka perlu dilakukan pembersihan terhadap gereja lama, selain itu juga akan dilaksanakan pengecatan dan perbaikan terhadap dinding yang kondisinya rusak.

Danramil 1202-03/Sambas, Kapten Inf Sulistiono menyampaikan kegiatan kerja bakti tersebut adalah bagian dari tugas pokok Koramil sebagai satuan kewilayahan dalam mewujudkan pembinaan teritorial di wilayah tugas tanggungjawab, sehingga keberadaan TNI benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dengan melibatkan masyarakat dalam kerja bhakti ini, penuh harapan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat (Pendam XII/Tpr)

(DY)

Tidak ada komentar