Header Ads


Breaking News

Babinsa Koramil 05/KJ, Mari Tingkatkan Keharmonisan & Sinergitas Di Wilayah


Portalindo.co.id, Jakarta Barat -- Keharmonisan dan kerukunan dalam suatu wilayah tentu sangat diperlukan demi menciptakan kenyamanan, Ketertiban serta keamanan. dan yang dapat menciptakan semua itu adalah kerjasama atau sinergitasnya Babinsa dengan warga masyarakat serta dengan para tokoh Agama, tokoh masyarakat dan unsur-unsur terkait lainnya di suatu wilayah.

Tentu perlu kerja keras seorang Babinsa untuk merangkul semua warga dari  berbagi suku dan agama serta sifat dan karakter seseorang yang berbeda-beda didalam suatu wilayah.

Dan tentunya cara Babinsa untuk mendekatkan diri dengan para warga, tokoh Agama, tokoh masyarakat dengan cara membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan penuh santun dan penuh dengan langkah bijaksana serta profisonal, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB, Serka Sukisno.

Serka Sukisno yang selaku babinsa di Kelurahan Kebon Jeruk, Kamis, 12 September 2019, pukul 10.30 Wib menyempatkan diri bersilaturahmi ke Kantor Notaris Ruko Kebon Jeruk Baru, RT. 07/011, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Komsos yang dilakukan bersama Bapak Sabeni dan rekannya serta Ustad Hanafi tentang perkembangan situasi wilayah Kelurahan Kebon Jeruk, dengan memberikan arahan serta masukan agar wilayah kondusif.

"Agar wilayah kita aman, nyaman dan kondusif perlunya saling menjaga dan bekerja sama dengan aparat tripikel,"kata Serka Sukisno

Ia pun menambahkan, perlu adanya komunikasi yang baik antara warga masyarakat dengan aparat
kelurahan dan para RT, RW di lingkungan kelurahan agar tercipta keharmonisan hubungan antara aparat dengan warga.

"kepada Bapak Sabeni dan rekannya untuk selalu memberikan informasi apabila ada hal hal yang menonjol di wilayah, laporkan kepada Babinsa, Binmas, RT, dan RW,"Papar Babinsa Serka Sukisno.

"Arahan Babinsa pastinya kami akan laksanakan demi keamanan, kenyamanan warga yang ada di Kelurahan ini." Ucap Sabeni.

(amran)

Tidak ada komentar