Kepsek SMPN 2 Sungguminasa, Muhammad Irfan Mahmud, S.Pd
PORTALINDO.CO.ID.Gowa - Siswa SMPN 2 Sungguminasa di bebankan uang biaya keperluan kelas yang di kumpul oleh ketua kelas dan di serahkan ke bendahara kelas.

Informasi pungutan ini di dapatkan dari hasil wawancara rekan media kepada salah satu siswi di SMPN 2 Sungguminasa

Saat salah satu siswi kelas VIII saat di tanya terkait adanya pengumpulan dana sebesar Rp.1000 membenarkan informasi itu.

" Oh, mungkin kaya uang kelas? tak seribu biasa di kumpul untuk keperluan di kelas om, untuk membeli sapu, pel, dan keperluan kelas di kumpul oleh ketua kelas dan di serahkan ke bendahara kelas", ungkap siswa.

Sementara Kepala sekolah SMPN 2 Sungguminasa Muhammad Irfan Mahmud, S.pd., saat di konfirmasi di ruangan kerjanya, Sabtu (01/08/2019) saat di pertanyakan terkait adanya setoran siswa di kelas mengatakan belum mengetahui adanya hal seperti itu karena tidak pernah dirinya menginstruksikan pengumpulan uang itu, nanti saya cek dulu jangan sampai itu inisiatif dari siswa sendiri ungkapnya.

"Nanti informasi dari teman - teman hari ini nanti saya tindak lanjuti dengan koordinasi kepada guru - guru dulu," tutupnya.

Namun sangat di sayangkan kepsek yang di nilai ramah dan bersahabat ini saat di pertanyakan jumlah siswa yang ada di SMPN 2 Sungguminasa kepsek kebingungan menjawab pertanyaan dari rekan media karena tidak tahu pasti jumlah siswanya.

Pengumpulan dana yang dilakukukan oleh siswa untuk keperluan kelas perlu di pertanyakan apakah ini inisiatif siswa sendiri atau ada yang menginstruksikan pengumpulan dananya karena pengumpulan dana ini di duga di lakukan setiap harinya.

Sementar Informasi yang di peroleh dari Kadis pendidikan Kab. Gowa Dr. Salam, di dapat keterangan bahwa pungutan sejumlah uang kepada siswa tidak di perbolehkan dan tidak dibenarkan lagi, alasannya karena sudah ada dana bos.

Laporan : Syam