Portalindo.co.id, Jakarta -- 27 agustus 2019 Pagi semua saudara dan sahabatku.

Yang sudah berlalu biarlah berlalu, hidup di saat ini, hidup realitas,semua kesulitan yang kita alami adalah membuat kita lebih bijaksana. 过去了就让它过去,活在现在,活的现实,一切经历过的困难是让我们更有智慧.

Segala kesulitan yang pernah kita alami, jangan diratapi lagi karena penyebab utama adalah diri kita sendiri. Secara alamiah hal ini dipahami dengan mengambil hikmahnya karena apapun yang sudah terjadi tidak akan bisa terulang. Karena kita semua tidak bisa berkunjung ke masa lalu dan juga tidak bisa mendatangi masa depan , oleh karena itu hidup sekarang dengan cerdas dan bijaksana.

Sejarah adalah kenangan dan makna dari suatu kejadian dan peristiwa adalah kebijasanaan . Selalu dengan pandangan protect pikiran yang bener pada saat ini dengan wajar dan alamiah. Hidup hanya sebentar, hiduplah dengan bijaksana hati dan pikiran terhadap diri sendiri dan orang lain.Buddha bless....

Penulis : Surijaty Aminan.

Kata Master Cheng Yen - Manusia hanya memiliki kewajiban untuk bersyukur, tanpa memiliki hak untuk mengeluh.人只有感恩的本分,沒有埋怨的權利.We only have room for gratitude in our heart, not grievances.(Red)