Header Ads


Breaking News

Wadan Kodiklatad Serahkan Hewan Qurban


Portalindo.co.id,Bandung, Perayaan Idhul Adha 1440 H di markas Kodiklat TNI AD tahun ini berlangsung di masjid Junudurrahman. Usai sholat berjamaah bersama Prajurit, PNS dan Warga setempat, Wakil Komandan Kodiklatad Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa menyerahkan secara simbolik 3 ekor sapi dan 11 ekor kambing yang bertempat di lapangan Makodiklatad Jl. Aceh 50 Bandung, Minggu (11/8).

Penyerahan hewan qurban kepada panitia penyembelihan hewan qurban yang diwakili oleh Wadan Denma Kodiklatad Letkol Inf Tabroni ini turut disaksikan oleh Inspektur, para Direktur dan Persit KCK PG Kodiklatad serta Anggota Makodiklatad

Peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini mengangkat tema "Jadikan Hikmah Idhul Adha1440 H/2019 Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI".

Bertindak sebagai Imam Shalat Idul Adha, sekaligus Khotib adalah KH. Mujahidin. Dalam khutbahnya beliau menyampaikan materi tentang Hikmah Qurban, Kepatuhan dan Kecintaan kepada Allah SWT.

Dalam uraian hikmah Idul Adha ini, KH. Mujahidin mengatakan bahwa keberhasilan dalam menggapai posisi saat ini, tidak lepas salah satunya peran dan pegorbanan dari pihak lain dimana kita juga harus rela berkorban untuk orang lain untuk mendapat ridho Allah SWT.

"Orang yang baik di sisi Allah SWT iadalah orang yang selalu menyucikan diri dari perbuatan sia-sia, menjaga diri dan keluarga dari api neraka sebagai modal menghadap Allah SWT, karena hanya takwa dan catatan amal ibadah selama berada di dunia yang akan menjadi teman setia. Selain itu Selalu instrospeksi diri agar mendapat momen terbaik untuk menigkatkan ketakwaan kepada Allah SWT", ucapnya.

Diakhir ceramahnya, Khotib mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI - AD untuk masyarakat bangsa dan negara Indonesia.

Disamping itu, usai shalat Idul Adha, Wakil Komandan Kodiklatad saat ditemui mengatakan "kita patut bersyukur, dipagi hari ini masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berkumpul dan menunaikan shalat Idul Adha 1440 H".

"Peringatan Idul Adha ini memiliki makna yang sangat penting, yaitu makna edukatif. Yang erat kaitannya dengan Nabi Ibrahim AS yakni bagaimana dalam membangun keluarga dan mendidik putranya," terangnya.

“Karena Idul Adha ini, menjadi momentum untuk Ibadah berkurban, oleh karena itu, dalam berkehidupan kita harus mempunyai perhatian terhadap kesejahteraan orang lain," ujar Wadan.

Sedangkan Pa Bintal Denma Kodiklatad Kapten Inf Agus Samrodin yang ditemui pada acara penyembelihan hewan qurban mengatakan bahwa "hikmah dari Idul Qurban ini adalah, jika manusia patuh pada perintah Allah, dan berdoa kepada Nya, maka pasti nantinya Allah akan memberi hasil yang baik. Manusia dalam menjalankan perintah-Nya tidak perlu khawatir terhadap kebaikan sang Khaliq. Kalau Allah memerintahkan kita supaya berkurban, maka berkurbanlah tanpa perlu khawatir berkekurangan" jelasnya.(Penerangan Kodiklatad)

Tidak ada komentar