Dandim 0503/JB, Letkol Valian Wicaksono Magdi, S. Sos, Foto Bersama Para Jauara

PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA BARAT - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74, Kodim 0503/Jakarta Barat Korem 052/Wijayakrama menyelenggarakan komsos kreatif dikemas dalam lomba fotografi dan melukis bertajuk "TNI Professional Kebanggaan Rakyat" yang digelar di Ruang Pagelaran, Museum Wayang, Kawasan Kota Tua, Jalan Pintu Besar Utara No.27, Kelurahan Pinangsia, RT.003/RW.06, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Kamis (29/08/2019).
Dandim 0503/JB, menyerahkan Piagam Kepada Juara 1 Lomba Melukis, Jose Fany Jaya
Dandim 0503/JB, bersama Para Siswa Peserta Lomba Dari SMKN 45 Jakarta Barat

Turut hadir Dandim 0503/JB Letkol Kav. Valian Wicaksono Magdi, S.Sos, para Danramil, Para Pasi, Para Babinsa dan Staf PNS Kodim 0503/JB, Kapala UP Museum Seni & Keramik Bapak Lili, Kepala UP. Museum Wayang Bapak Sumardi, para peserta lomba fotografi dan melukis.


Menurut Ketua Panitia Acara Kapten Arh Rizki Prima H, “Lomba fotografi terdiri dari 86 orang peserta sedangkan lomba melukis ada 15 hasil lukisan,” ucap Pasiter Kodim 0503/JB Kapten Inf H. Rizki.


Ia pun menambahkan, “Untuk Lomba Fotografi, dari 86 foto yang terkumpul dipilih 44 foto yang tersaring dan mengerucut menjadi 6 peserta yang akan mewakili ke tingkat Korem dan Kodam. Sedangkan untuk Lomba melukis ada 3 peserta yang akan mewakili,” tambahnya.


Selanjutnya adalah pengumuman pemenang lomba fotografi dan melukis Kodim 0503/JB.


Pemenang Lomba Fotografi adalah:
1. Juara I Devi Fitria Fauziah
2. Juara II Husein Manilet
3. Juara III Reta


Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos didaulat menyerahkan Piala, Piagam Penghargaan, Uang pembinaan dan goody bag dari sponsor.


“Selamat kami ucapkan kepada para pemenang Lomba Fotografi dari Juara Pertama hingga Juara Harapan 1, nantinya keenam pemenang ini akan mewakili Kodim 0503/JB di tingkat Korem 052/Wijayakrama,” ujar Dandim seraya menyerahkan hadiah.


Saat ditanya oleh awak media, Pemenang Lomba Fotografi, Devi Fitria Fauziah mengungkapkan, “Alhamdulillah mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang memberikan anugerah ini, terima kasih,” ucap wanita berhijab dan berkacamata ini yang masih kuliah di Poltek UI D4 Program Studi Desain Grafis dengan wajah ceria.


Sementara itu, pengumuman Pemenang Lomba Melukis antara lain;
1. Juara I Jose Fani Jaya dari SMAN 19 Kecamatan Tambora Jakarta Barat
2. Juara II Ibnu Kamal dari SMKN 45 Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.
3. Juara III Tessa dari SMA Strada 2 Kecamatan Kalideres Jakarta Barat


Penyerahan hadiah juara ketiga diserahkan oleh Danramil 01/Taman Sari Mayor Kav Sapta Raharja, kemudian Juara kedua diserahkan oleh Kepala UP. Museum Wayang Bapak Sumardi dan Juara Pertama Melukis Jose Fany Jaya menerima Piala, piagam, uang pembinaan dan goody bag yang diserahkan langsung oleh Dandim 0503/JB.


“Selamat kepada para pemenang lomba melukis dari Juara pertama hingga Juara ketiga. Nantinya ketiga orang pemenang ini akan mewakili Kodim 0503/JB di tingkat Korem,” urai Dandim.


Sementara itu, pemenang lomba melukis, Jose Fany Jaya menuturkan, “Puji Tuhan bisa meraih juara melukis tingkat Kodim Jakarta Barat,” ucap Siswi SMAN 19 Tambora Jakarta Barat kepada awak media.


Saat ditanya apa dasar dari lukisannya, Jose Fany menjelaskan, “Inspirasinya adalah Serka Darwis yang membantu menyeberangkan anak-anak sekolah,” jelas Jose dengan wajah sumringah.


Berdasarkan informasi yang didapat, Serka Darwis adalah Babinsa Desa Rante Angin, Koramil/03 Lasusua, Kodim 1412/Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sempat viral di media sosial pada tahun 2017 karena menyeberangkan siswa yang sekolah melintasi sungai Rante Angin menggunakan Gondola berhasil mencuri banyak perhatian dari netizen dan banyak menuai pujian dari masyarakat.


Acara Lomba Fotografi dan Melukis diakhiri dengan pembacaan do'a yang dibacakan oleh Babinsa Koramil 04/Cengkareng Timur Sertu Sapran Hasibuan yang pernah meraih juara lomba adzan yang digelar Polres Metro Jakarta Barat tahun 2018 lalu dalam peringatan Harkitnas ke-110.

(Kodim0503/JB