PORTALINDO.CO.ID.Gowa - Di bawah komando Ketua IPSI Gowa dan sekaligus sebagai sekda Kab. Gowa H. Muchlis serta kerjasama yang baik dari perguruan- perguruan pencak silat yang ada di kab. Gowa yang terus membina dan melatih pesilat-pesilat sehingga membuahkan hasil

Pencak silat di Kabupaten Gowa tetap menunjukkan eksistensi dan prestasinya ditingkat Provinsi sehingga menjadi penopang dan selalu menjadi penyumbang Atlet ke Nasional. Hal ini disebabkan dengan kekompakan pengurus stakeholder Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Gowa.

Para pengurus IPSI kab. Gowa me ngucapkan terimakasih sebesar-besarnya Kepada seluruh doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Gowa utamanya para Insan Pencak Silat Kabupaten Gowa.

Pencapaian ini membuktikan bahwa pencak silat Kabupaten Gowa tetap menunjukkan eksistensi dan prestasi nya di tingkat provinsi, sehingga menjadi penopang dan selalu menjadi penyumbang atlit ke nasional

Termasuk juga sudah ada beberapa pesilat juara porda yang dinyatakan terpanggil sebelumnya untuk selekda pembentukan pra-pon Sulsel 20-23 Agustus 2019, yakni, Tuti Hardianti (Emas Porda Pinrang), Rian Pratama (Emas Porda Pinrang), Adrian (Perak Porda Pinrang).

Berikut nama - nama Atlet IPSI Gowa yang berhasil meraih medali di Kejurda Remaja dan Dewasa Selekda Prapon Papua 2020 yang digelar di Indor Tenis Fik UNM.

Atlet Dewasa Peraih Medali Emas 5, Perak 3, dan Perunggu 3.

Medali emas : Yasir Arafat (Kelas C Putra), Saldi (Kelas G Putra), Agung Prawira Nugroho (Kelas 1 Putra), Aina Asriana Anwar (Kelas D Putri), dan Maglfikal (Seni Tunggal Putra).

Medali perak : Hendri Wijaya (Kelas D Putra), Husnul Khatimah (Kelas F Putri), dan Syahrul H. (Seni Tunggal Putra).

Medali perunggu : Rahmat Hidayat (Seni Regu Putra), Very Chandra (Seni Regu Putra), dan Firqiawan Dwi (Seni Regu Putra).

Atlet Remaja Peraih Medali Emas 3, Perak 3, dan Perunggu 4.

Medali emas : Alchoi (Kelas Putra), Resa Mahendra Eddy R. (Seni Tunggal Putra), dan Linyani (Kelas D Putri).

Medali perak : Muh. Wildan Tri Gemilang (Kelas B Putra), Nur Azizah Suci (Kelas B Putri), dan Ariqah Nasir (Seni Tunggal Putri)

Medali perunggu : Ragil (Kelas A Putra), Muh Aditya Saputra (Kelas E Putra), Aulia St. Aisyah (Kelas A Putri), dan Sri Rahayu (Kelas E Putri).

Ketua Kontingen : Ahmad Sidiq Maulana. S,Pd., M,Pd., (Sekretaris IPSI GOWA), Nasir Dg Nyori (Official/Manager), Iswany Susanti Nasir S, Riswan (Pelatih)

Diketahui Kejurda yang digelar di Indor Tenis Fik UNM ini diikuti 149 peserta terbagi dalam dua kategori remaja 72 peserta dan dewasa 78 peserta. Dan yang mengikuti kegiatan dirangkaikan dengan seleksi daerah pra-pon 2020 yang akan digelar di Papua.

(syam)