Portalindo.co.id, Jakarta -- 21 August 2019 Pagi semua saudara dan sahabatku.

Orang yang peduli dengan kita, kita akan lebih memperhatikannya. Jika orang yang tidak peduli dengan kita , mengandalkan apa kita melanjutkannya ? 在乎我们的人,我们会加倍在乎, 如果不在乎我们的人, 凭什么让我们继续 ?

Jangan pergi ke dunia yang bukan milik kita karena akan bertambah sulit , juga merendahkan diri sendiri . Orang sudah berubah dan ingin jauh dari kita , jelas tidak asing tapi sifat dan perbuatannya yang asing . Kalau kita tidak buta , jangan melihat orang dengan telinga , biar kita sadar jangan memaksa. Kadangkala tanpa sengaja kita mengerti dan menemukan, kita telah peduli hal-hal yang sangat mengecewakan.

Ketika orang masih ada kita berpikir masih banyak hari esok, masih banyak kesempatan, pada kenyataan hidup adalah pengurangan waktu, melihat sekali mengurangi sehari. Hidup dapat MEMILIH, memilih tujuan HIDUP, siapa jadi TEMEN juga harus tahu siapa kita dan dimana seharusnya kita, apa yang di perjuangkan, kemana kita pergi, mengapa ingin sampai di sini dan di sana maka kita takkan hilang haluan.

Segala sesuatu datang bukan bisa dihitung, bukan nasib dan takdir tapi karena kita pelihara, lakukan dan mencari jalan serta memperbaiki. Pikiran lebar membuat pola nasib , berapa banyak kita dapat mentolerir dan dapat memiliki seberapa banyak , semua di lihat dengan pandangan dan pikiran lebar. Bisa melepas , dapatkan yang hanya terjangkau, belajar untuk menahan diri dan tahu bagaimana untuk mundur serta selalu sadar , semua ini akan selalu membawa kebahagiaan. Buddha bless....

Penulis : Surijaty Aminan.

Kata Master Cheng Yen -Pintu maaf terbuka dikarenakan adanya cinta kasih, merupakan kisah yang paling menggugah hati di dunia.寬恕由愛而起,是人間最動人的篇章.Forgiveness arises from love and it is life’s most moving chapter.(Red)