Header Ads


Breaking News

Mari Kita Belajar Tulus Dan Beretikad Baik


Portalindo.co.id, Jakarta -14 Agustus 2019 Sore saudara dan sahabatku.

Jadi orang jangan khawatir orang lain bagaimana menilai diri kita , ini juga adalah bagaimana kita belajar tulus(etikad baik) kepada orang lain. 做人不用担心别人对你的评价,这也是是我们学习对别人的真诚 .

Persahabatan harus berakar dan memiliki jiwa cinta kasih dan jiwa cinta kasih dikendalikan oleh bersama karena mempunyai hati dan pikiran yang tulus.Sahabat sejati adalah tempat untuk berbicara tentang cinta kasih bukan tempat bicarakan yang menyakitkan juga bukan tempat kita bicarakan alasan tapi ketulusan. Hidup ini singkat tiada yang bisa di miliki selamanya , termasuk Cinta, uang, anak-anak, istri atau suami, semua akan kita tinggalkan suatu saat. Mengerti ini mungkin kita bisa lebih tulus pada orang yang dekat sekeliling kita.

Cinta bukan milik kita selamanya, meskipun kita melalui susah dan kesulitan bersama ,integrasi fisik, suatu hari nanti pasti akan berpisah.Karena jodoh lahir bersama mungkin, tapi meninggal bersama adalah tidak ada sering satu dan cerita menjadi tua sampai rambut memutih dan meninggal bersama hanya angan-angan.

Ketika kita meninggalkan dunia ini pergi ke dunia lain, semua juga hanya bisa pasrah , tidak ada yang bisa mengambil kembali kita ke bumi lagi walau dengan segala kemampuan .Maka jangan terlalu hitungan atau jahat sama orang lain,di dunia ini hanya sementara. Meskipun kita putus asa tidak punya uang atau memiliki banyak deposito di bank kalau sudah tidak di dunia ini semua juga tidak gunanya. Memiliki rasa yang mendalam di keluarga atau kerabat ,semua hanya reuni sementara suatu hari tetap harus berpisah. Hargailah dan sayangilah orang sekitar kita, pergunakan waktu sebaik-baiknya dan menikmatinya,tidak banyak waktu buat kita menunggu. Buddha bless..

Penulis : Surijaty Aminan.

Kata Master Cheng Yen -Keberkahan diperoleh dari bersumbangsih dengan suka cita.Kebijaksanaan diperoleh dari kenyamanan batin karena berpengertian.福從做中得歡喜,慧從善解得自在.Blessings are about the joy we gain through giving.Wisdom is the ease we gain by being understanding.(Red)

Tidak ada komentar