Header Ads


Breaking News

Letkol Parada Perkuat Makna Kurban Bagi Prajurit TNI Di Kodim 0501/Tigaraksa



Portalindo.co.id, Tigaraksa-Komando Distrik Militer (Kodim) 0510/Tigaraksa melaksanakan kurban pada Idul Adha 1440 Hijriyah di Markas Komando (Mako), Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Minggu (11/8/2019).

Kurban tersebut berupa seekor sapi jantan yang dagingnya kemudian dibagikan kepada warga yang berhak di lingkungan Mako dan sekitarnya.

Saat memberikan sambutan sebelum prosesi kurban dimulai, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon,SH mengingatkan esensi berkurban yang bermula dari kisah Nabi Ibrohim dan anaknya, Nabi Ismail.

Dikatakan Letkol Parada, kisah tersebut memiliki makna yang dalam bagi prajurit TNI, karena kesetiaan dan keteguhan hati Nabi Ismail telah menggugah jalannya sejarah umat manusia, khususnya umat Muslim.

"Keteguhan demikian yang harus selalu terpatri dalam diri kita sebagai prajurit TNI dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mencintai Ibu Pertiwi hingga titik darah penghabisan adalah realisasi dari semangat berkurban seperti diilhami Nabi Ismail," ujar Dandim.

Selain itu, lanjut Dandim, semangat berkurban juga mengasah kepekaan sosial prajurit TNI dalam kehidupan bermasyarakat. Dandim berpesan, agar setiap anggota prajurit TNI di lingkup Kodim 0510/Tigaraksa selalu menjadi yang terdepan merespon dan mengatasi problematika di lingkungan sosial masing-masing.

Ia mencontohkan praktik demikian direalisasikan institusi Kodim 0510/Tigaraksa selama perhelatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo.

"Namun, tidak hanya secara kelembagaan, praktik kerelaaan berkorban untuk kepentingan bersama harus mengejewantah dalam perilaku kehidupan pribadi setiap prajurit TNI. Kita teladani kepribadian Nabi Ibrahim dan Ismail sehingga semangat berkurban yang kita laksanakan hari ini, juga menjadi praktik kita dalam kehidupan sehari-hari," pungkas Dandim. #Pendim 0510/Tigaraksa.(Red)

Tidak ada komentar