Header Ads


Breaking News

Kunjungan Ke Kaltim, Panglima TNI Bakal Diberi Gelar Kehormatan Kesultanan Kutai Dan Tutup TMMD Ke-150 Di Samarinda



Portalindo.co.id, SAMARINDA– Kalimantan Timur, Khususnya Kota Samarinda mendapat kehormatan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menjadi tempat penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 tahun 2019 yang digelar di seluruh Indonesia.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Rabu (7/8) besok, dijadwalkan mulai berada di Samarinda, untuk menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0901 Samarinda, Kamis (8/8), di GOR Sempaja. Di hari yang sama, dia bakal dianugerahi gelar kehormatan Kesultanan Kutai Ing Martadipura.

Rencana kedatangan pucuk pimpinan tertinggi TNI itu, disampaikan Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman Kolonel Kavaleri Dino Martino, kepada wartawan di  Media Center Korem 091 ASN, Selasa (6/8/2019) malam.

“Penutupan TMMD kali ini, baru pertama kali dihadiri Bapak Panglima. Biasanya KSAD. Ini kenapa dipilih Kaltim, karena Kaltim strategis,” kata kapendam.

Kapendam juga menerangkan, penutupan TMMD di Samarinda juga diwarnai aksi terjun payung 10 penerjun payung dari pasukan elit Kopasus. “Kegiatan dipusatkan di GOR Sempaja,” ujarnya.

“Bapak Panglima sebelumnya juga akan mengecek hasil kegiatan TMMD Kodim 0901 Samarinda, terkait pembukaan jalan selebar 6 meter, di Lok Bahu,” tambahnya.

Tidak kalah istimewa, Panglima Hadi Tjahjanto di hari yang sama di sela kegiatan penutupan TMMD, juga akan menerima gelar kehormatan dari Sultan Ing Martadipura XXI. “Berupa gelar Pangeran Wira Ambara,” sebutnya.

Pada upacara penutupan tersebut, dijelaskan Kapendam, juga akan diisi kegiatan sosial berupa pembagian Sembako sebanyak 3 ribu paket, setiap paket bernilai Rp500 Ribu.
“Pada hari itu didistribusikan kurang lebih lima ratus paket Sembako,” jelas Kapendam lebih lanjut.

Selain pembagian paket Sembako tersebut, upacara penutupan juga akan diwarnai dengan pembagian door prize dengan berbagai hadiah. Mulai dari Sepeda, Motor, hingga hadiah Umroh.

“Membaur bersama masyarakat, juga akan ada kegiatan ada juga sunatan massal, pengobatan gratis, makan gratis, hadiah umrah, dan hiburan panggung rakyat,” tutupnya. (Red)


Sumber Penrem 091/ASN

Tidak ada komentar