Header Ads


Breaking News

Kodim 0507/Bekasi Bagikan Ratusan Kantong Daging Qurban Kepada Warga Sekitarnya.


Portalindo.co.id, Kota Bekasi - Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha tahun 1440 H / 2019 M Kodim 0507/Bks melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 11 ekor, terdiri dari sapi sebanyak 3 ekor dan kambing sebanyak 8 ekor. Penyembelihan hewan dilaksanakan di Makodim Jln. Veteran No 64 Kel.Margajaya Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi Minggu ( 11/8/19 ).

Letkol Inf Rama Pratama, M.Tr (Han) Dandim 0507/Bks memimpin langsung acara pemotongan hewan qurban, diawali dengan penyerahan hewan kepada Mayor Inf Rahmat Triono selaku ketua panitia pemotongan Hewan Qurban kemudian pelaksanaan pemotongan hewan qurban dimulai dengan diiringi Takbir.

Ustad H.Ujang beserta tiem Jagal dan dibantu panitia dari staf Kodim, kegiatan pemotongan hewan ini yang kemudian dicacah, dibersihkan dan ditimbang untuk paket daging Sapi dan Kambing yang dibagikan kepada warga binaan disekitar Makodim 0507/Bks.

Mayor Inf Rahmat Triono memgatakan bahwa panitia qurban, akan menyalurkan daging qurban ini kepada masyarakat yang kurang mampu di sekirar wilayah Makodim dan beberapa warga binaan Koramil Sejajaran, hewan qurban berasal dari keluarga Dandim, Letkol Arm Abdi Wirawan, Walikota Bekasi, Bapak Bambang PGN Kota Bekasi, PNS Patmawati,  Koramil Sejajaran dan beberapa mitra Kodim.

"Semoga daging yang kami salurkan akan bermanfaat dan bisa membantu warga binaan yang memang membutuhkan atau kurang mampu, esensi qurban mengikuti sunnah rosul adalah untuk berbagi dan bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan, " harap  Dandim.(Red)

Tidak ada komentar