Header Ads


Breaking News

Kepala Staf Kodam Jaya Resmi Tutup TMMD Ke 105 Kodim 0510/Tigaraksa


PORTALINDO.CO.ID, Tangerang --Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto hari ini secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 tahun 2019 Kodim 0510/Trs di lapangan bola Kp. Kandang Gede Ds. Pasilian Kec. Kronjo Kab. Tangerang.(8/8/2019)

Penutupan TMMD ini diawali dengan upacara yang  di pimpin langsung oleh Kasdam Jaya/Jayakarta dan dengan Komandan Upacara Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol.

Di awal amanatnya, Kasdam menyampaikan bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa merupakan salah satu program andalan operasi bakti TNI yang bersinergi dan terintegrasi dengan pemerintah, kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian serta pemerintah daerah dan masyarakat. "Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan semangat kebersamaan serta kekeluargaan di antara prajurit TNI dan masyarakat serta instansi terkait seperti kita lihat bersama sarana dan prasarana umum yang telah dibangun pada TMMD kali ini berupa pengecoran jalan sepanjang 1130 m dan Turab 190 m serta pembangunan 1 unit rumah untuk warga kurang mampu". Ujarnya.

Sejalan dengan tema TNI Manunggal membangun desa ke 105 yaitu bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti kita ketahui di samping kegiatan fisik, kami juga melaksanakan kegiatan TMND non fisik yang bertujuan untuk membentengi generasi muda agar tidak mudah terpengaruh oleh hasutan isu-isu maupun provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab sekaligus sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya sebuah kebersamaan yang dilandasi partisipasi aktif dari semua elemen bangsa, menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa meningkatkan wawasan kebangsaan serta semangat nasionalisme dalam rangka memperkokoh kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. "Semoga apa yang sudah kita kerjakan bersama tersebut, dapat bermanfaat serta dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dirawat dengan maksimal agar memiliki usia pakai yang lebih lama". Pesan beliau,
Rangkaian kegiatan penutupan TMMD yang juga di hadiri oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo SE beserta jajaran, Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, LO AL Kolonel (L) Sunarko, LO TNI AU, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada W.N Tampubolon SH, Dansat Radar 211 Mayor (Tek)Tomy Aditya, Ketua MUI H Ues Nawawi serta pejabat Pemkab Tangerang dan tokoh masyarakat ditutup dengan peninjauan lokasi fisik dan non fisik Baksos serta panggung hiburan untuk rakyat.(Nhs/Red)

Tidak ada komentar