Header Ads


Breaking News

Kekurangan Diri Sendiri, Membantu Diri Sendiri Mencari Kebahagiaan


Portalindo.co.id, Jakarta - 13 August 2019 Pagi semua saudara dan sahabatku 。

Puas diri, baik hati, mengubah kekurangan diri sendiri adakah membantu diri sendiri mencari kebahagiaan. 自足,善心,改变自己的缺点,是自救找幸福 。

Kadangkala kita tidak pernah merasakan bahagia karena ciptaan diri kita sendiri. Kita ingin memiliki yang tidak mungkin kita dapatkan dan kita mempunyai rencana yang kurang tulus, ini semua akan menyebabkan akhir kesulitan buat diri kita sendiri. Jangan pernah melihat apapun yang dimiliki orang lain lebih menarik, sebab segala sesuatu tampak indah hanya sebelum dimiliki.

Apapun yang kita lakukan kalau tidak dipikir matang-matang, tidak tulus juga hanya ingin mengakali orang lain , akan membuat jurang untuk mengubur diri kita sendiri. Jangan pikir kita lebih pintar karena dunia ini tiada takaran untuk kepintaran, semua orang punya kepintaran dirinya masing-masing.Jangan lupa pepatah chinese "一山还有一山高""Gunung tinggi masih ada gunung yang lebih tinggi lagi" .

Hidup itu INDAH kalau kita mengerti MENGHARGAI , PERCAYA, TULUS , melakukan dengan HATI . PIKIRAN jalan tentu LOGIKA juga jalan , PANCA INDRA selalu dipakai dengan TEPAT , kadang yang dilihat , didengar ,dicicipi, dirasakan bisa merubah suasana BAIK menjadi BURUK dan sebaliknya . Memang semua ini tidak mudah tapi apa salahnya coba dari diri kita . Buddha bless....

Penulis : Surijaty Aminan.

Kata Master Cheng Yen -Pada dasarnya setiap orang memiliki sifat Buddha yang murni dan jernih,hanya saja telah tertutupi oleh kerisauan dan kegelapan batin.人人本有清淨純真的佛性,只因煩惱無明而遮蔽了.We all have a pure and clear Buddha nature, obscured by afflictions and delusion.(Red)

Tidak ada komentar