Portalindo.co.id, Jakarta -- 20 agustus 2019 Malam semua saudara dan sahabatku.

Kecantikan seseorang akan terlihat dari KETULUSAN Dan KEBIJAKSANAAN. 从真诚和智慧中可以看出某人的美.

Keindahan seseorang akan lebih terlihat pada ketulusan hatinya terhadap orang tuanya. Dengan kebijaksanaan kita maka akan mampu mengembangkan cinta kasih. Orang tua kita adalah BUDDHA kita dalam ajaran BUDDHA, orang yang mengerti menyayangi orang tuanya REZEKI ada dimana mana. Selalu bersyukur dimana kita dilahirkan , hati yang BERSYUKUR itulah KEINDAHAN.

Dibawah ada cerita bagus, Apa yang kita lihat belum tentu yang sebenarnya !

Ada seorang anak, yang mempunyai ibu berusia lanjut, giginya sudah ompong semua, sehingga membuat anaknya ingin membawa ibunya memasang gigi palsu. Begitu masuk ke klinik gigi, dokter mempromosikan gigi palsu mereka, si ibu maunya gigi palsu yang paling murah. Mendengar itu,sang dokter tidak mau menyerah begitu saja, sambil memandangi si anak, dengan sabar ia menjelaskan perbedaan kualitas antara gigi yang bagus dan buruk. Yang sangat mengecewakan dokter adalah, anak yang tampaknya berduit itu acuh tak acuh, sibuk merokok sambil telepon ,sama sekali tidak peduli.

Dokter gagal meyakinkan si ibu, hingga akhirnya memenuhi permintaannya.Dengan tangan bergetar, si ibu mengambil sebuah kain bungkusan, lalu membukanya selapis demi selapis, kemudian mengambil dan menyerahkan uangnya kepada dokter sebagai uang muka, dan seminggu kemudian akan kembali lagi untuk memasang gigi palsunya.

Setelah si ibu dan anaknya meninggalkan klinik, orang-orang yang ada di klinik mulai jengkel dan marah-marah terhadap anak berduit tersebut, berpakaian necis, rokoknya cerutu kualitas tinggi, tetapi tidak rela mengeluarkan uang untuk sepasang gigi palsu yang bagus bagi ibunya.

Tepat di saat mereka masih merasa jengkel dan amarah itulah, tak diduga anak berduit itu pun kembali ke klinik dan berkata : “Dok, tolong buatkan gigi porselen yang terbaik buat ibu saya, biayanya saya yang tanggung, tidak masalah berapa pun harganya. Tapi, saya minta anda jangan mengatakan hal yang sebenarnya kepada ibu saya. Ibu saya orang yang sangat hemat, dan saya tidak ingin membuatnya sedih karena hal ini.”

Kata Master Cheng Yen : Lahan yang ditanami sayuran tidak akan mudah ditumbuhi rumput liar. Hati yang mengandung niat baik tidak akan mudah timbul niat jahat. 地上種了菜,就不易長草;心中有善,就不易生惡。Weeds do not easily grow in a field planted with vegetables. Evil does not easily arise in a heart filled with goodness.(Red)