Kapten Inf J Edi Suroso (Irup)
Dalam membacakan Amanatnya

Portalindo.co.id, Jakarta Barat -- Memperingati HUT ke-74  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Gelar Upacara yang berlangsung dilapangan Komplek Sunrise Garden, RT. 011/005, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Pukul 07.30 Wib, Sabtu 17 Agustus 2019.

Upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ini di pimpin langsung oleh Danramil 05/KJ Kapten Inf J Edi Suroso selaku Inspektur Upacara (Irup) dengan peserta upacara 250 orang dengan komandan upacara dari satuan marinir.

Upacara diawali dengan Penghormatan kepada Inspektur Upacara dipimpin komandan Upacara, Pengibaran dan penghormatan Bendera merah putih yang diiringin lagu kebangsaan Indonesia raya yang diikuti segenap para peserta upacara, mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur upacara, Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Teks Pancasila oleh Petugas Upacara, Pembacaan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Petugas Upacara, Amanat Inspektur Upacara, Pembacaan Do'a.


Adapun Inspektur Upacara Kapten Inf J Edi Suroso dalam upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 ini, dalam Amanatnya membacakan  Instruksi Gubernur DKI.(amr)