PORTALINDO.CO.ID.Makassar -Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Menyatakan mendukung dan siap mengawal program Pemerintahan Joko Widodo -Ma'ruf Amin.

Dengan kekuatan Struktur BAIN HAM RI di Seluruh Indonesia ,Pernyataan ini di sampaikan langsung oleh Ketua Umum, DR. H. Muhammad Nur, S.H., M.Pd., M.H., dan Sekretaris Jenderal,  Suhardiman, SE., S.H., di Makassar, Sabtu (10/08/2019)

Ketua Umum BAIN HAM RI, mengatakan lembaga BAIN HAM RI yang telah melebarkan sayapnya di seluruh Indonesia siap mengawal Program Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendatang.

Beberapa program tersebut diantaranya Peningkatan Kualitas Manusia Indonesia, Struktur Ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing, pembangunan yang merata dan berkeadilan, mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan, kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa, penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya dan perlindungan bagi segenap bangsa dan Memberikan rasa aman pada seluruh warga serta Pengelolaan Pemerintahan yang bersih, Efektif, dan Terpercaya.

Lanjut Muhammad Nur, Program Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin ada kesamaan dengan program BAIN HAM RI sehingga diharapkan nantinya terbangun jaringan kemitraan dalam penguatan pengawalan program yang nantinya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Program BAIN HAM RI terkait Advokasi ,Investigasi dan Perlindungan HAM ada kecocokan dengan Program Pemerintaham Joko Widodo-Ma'ruf Amim yakni penegakan sistem, hukum yang bebas korupsi, bermartabat,
dan terpercaya, Perlindungan bagi Segenap Bangsa dan memberikan rasa aman pada deluruh earga serta Pengelolaan Pemerintahan yang bersih, efektif, dan terpercaya"

Dukungan BAIN HAM RI Untuk mendukung program Pemerintahan Joko Widodo- Ma'ruf Amin akan di laksanakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah BAIN HAM RI setingkat provinsi hingga struktur pengurus di tingkat Kelurahan dan Desa. tutup Muhammad Nur.(*).