Portalindo.co.id, Jakarta Barat -- Tanggung jawab sebagai prajurit TNI bukan saja hanya dalam mengamankan negara begitu saja tapi, Prajurit TNI juga selalu aktif dalam hal-hal lain yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dan lebih mengutamakan kepentingan tugas dan tanggung jawab dari kepetingan lainnya.

Prajurit TNI yang ditugaskan sebagai Babinsa di wilayah mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar dimana harus selalu siap siaga ditengah masyarakat guna memberikan perlindungan, kenyamanan, keamanan serta memberikan arahan, masukan serta binaan kepada warga masyarakat wilayah yang menjadi tanggung jawabnya demi keamanan warganya.

Dalam meningkatkan keamanan di wilayah tersebut maka Babinsa terus menjalin silaturahmi, silaturohim kepada tokoh-tokoh agama, masyarakat, dan tokoh-tokoh lainnya baik dari ormas serta dari LSM dan para warga sipil lainnya.

Untuk mencapai tujuan aman dan kondusifnya wilayah maka, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB, Serda Ilham W terus memonitoring di RT. 04/008, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk pada pukul 11.09 Wib, Sabtu, 24 Agustus 2019, Guna memastikan ke kondusifan wilayah tersebut sekaligus memberikan arahan kepada Bapak Rohmad dan rekannya.

Adapun arahan Babinsa tentunya arahan untuk membangun dalam hal-hal Kehidupan sosial masyarakat serta keamanan.

"Mari tingkatkan toleransi antar bertetangga dan bermasyarakat, mendukung 3 pilar, serta menjaga keutuhan, kekompakan di wilayah demi menciptakan wilayah aman dan kondusif," Tandas Serda Ilham.

Lanjutnya, sekiranya ada hal-hal yang membuat keamanan wilayah terganggu segera ambil tindakan dengan laporkan ke aparat keamanan wilayah, RT, RW, Babinsa dan Binmas.

Koramil 05/KJ
Amran