Header Ads


Breaking News

Babinsa Koramil Penajam Peduli Terhadap Hasil Produksi Sawah Di Wilayahnya


PORTALINDO.CO.ID, PENAJAM – Seakan tidak ada lelahnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 0913-01/Penajam yang terus melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah binaanya, Senin (5/8/2019).

Seperti halnya yang di lakukan oleh Babinsa Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Serda Djatmiko yang selalu mendampingi para petani warga Desa binaannya dalam mewujudkan program Pemerintah untuk bidang ketahanan pangan.

Kali ini Babinsa mendampingi dan membantu sawah milik Bapak Tarno 42 th yang sehari-hari bekerja di sawah dengan menghidupi ke 3 orang anaknya ,yang merupakan warga RT 05 Desa Sidorejo Kecamatan Penajam dengan membersihkan tanggul sawah yang di tumbuhi rumput serta menghalau burung yang makan padi miliknya.

Serda Djatmiko menegaskan,“ Kami akan terus lakukan pendampingan kepada para petani, karena keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani,” Terangnya .

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa yang mana mau ikut serta terjun ke sawah warga dalam membantu mulai dari menanam, merawat dan sampai memanen padi milik warga ,”ungkapnya Tarno.(Red)

Sumber Penrem 091/ASN

Tidak ada komentar