KOTA TANGERANG - Guna mendapatkan data yatim yang akurat dan realistis di rumah yatim, para mujahid yatim lakukan pendataan dan verifikasi serta validasi yatim 2019, dimulai Ahad, 28 Juli sampai 11 Agustus 2019. 

Pendataan yang diprakarsai oleh Yayasan Cahaya Peduli Sesama (Yatim Care),  terdiri dari Komunitas Peduli Yatim Se Kecamatan Benda seperti :Poepay, Padjajaran, KPJ, saung Ijo, Saung Damar dan Permana Concern serta dibantu oleh TKSK, PSM Se Kecamatan Benda.

Ketua Yatim Care,  Muslim mengatakan kepada awak.media.melalui pesan WhatsApps  bahwa pendataan ini dilakukan guna mendapatkan data yatim yang akurat dan realistis dirumah yatim. dengan tujuan silaturrahmi  dan mengetahui kondisi real si yatim.

Kemudian dengan mengisi formulir yang di dalamnya berisikan pertanyaan berkaitan dengan  identitas, ngajinya yatim, Kondisi Fisik, Prestasi, Ekonomi pendapatan si Ibu Yatim serta Kondisi rumah yatim.

Menurutnya dengan para Mujahid turun langsung mendata ulang,  akan didapat data yang akurat dan dipastikan akan ada program kegiatan yang baru untuk Yatim, seperti:  Bantuan Modal, Bantuan Sembako Yatim Disabilitas, Bantuan Biaya Sekolah serta masih banyak lagi yang akan dilaksanakan. 

"Kami berharap bantuan serta support dari para Donatur dan Mujahid agar dapat mensukseskan pendataan yang dilaksanakan selama dua minggu," harapnya. . 

"Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat, direspons antusias oleh RT RW serta tokoh masyarakat se Kecamatan Benda, selain Pendataan itu bertujuan untuk mengajarkan kepada kita semua kepedulian kita terhadap anak yatim sekitar kita, dengan motto “Jangan Menyatimkan Yatim”(kata Bang Dun Ay) , Jadikan yatim itu bagian dari keluarga kita dan adik-adik kita," . 

Semangat dan Ghirahnya para Mujahid Yatim tidak diragukan lagi dalam kepedulian pendataan terhadap adik-adik yatim kita ini dengan dan Tanpa ada Royalty dalam Pendataan dilakukan dengan ketulusan keikhlasan dari para Mujahid Yatim dengan slogannya “Semoga Lelahnya Menjadi Lillah” Yang di utarakannya. 
Semua itu karena adanya support dari pembina Yatim Care,  Ahmad Izzudin

Kemudian hasil Pendataan ini akan di umumkan di website nya Yatim Care : www.yatimcare.or.id dan publik bisa melihatnya secara luas, dan bisa mengusulkan kembali apabila ada yatim yang belum didata oleh Para Mujahid Yatim.

"Ini menjadi cita-cita dan harapan kami yang sangat mulia,   semoga para Yatim itu menjadi Tanggungan APBD Kota Tangerang," pungkasnya. 

Ida