Portalindo.co.id, Jakarta Barat--Bertempat di sekolah SD 01, Jalan Raya Kelapa Dua, RT. 07/08, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat Pukul 11.15 WIB, Selasa, 16 Juli 2019, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Serma Abdul Karim melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak Adang.

Dalam Komsosnya Babinsa mengajak Kepada kepala sekolah dan para guru agar tidak mudah percaya terhadap orang yang datang kesekolah dan mengaku sebagai orang tua murid karena saat sekarang ini marak pencurian anak dan banyak murid baru yang mungkin para guru belum kenal dengan orang tua murid.

"Kami meminta kepada kepala sekolah untuk menyampaikan kepada guru disekolah ini untuk selalu adakan pengecekan kebenaran bagi yang datang untuk menjemput anaknya, apakah benar orang tua murid atau bukan,"Ungkap Babinsa Serma Abdul Karim.

Bapak Adang mengucapkan
banyak terima kasih atas ke kehadiran  Babinsa atas silahtuhraminya serta
atas informasi dan masukannya terhadap masalah keamanan di lingkungan  sekolah maupun di luar sekolah agar para guru dan orang tua murid saling mengenal. Dan kami dari pihak sekolah akan meningkatkan keamanan dan akan terus monitor murid yang masih di lingkungan sekolah yang belum di jemput.

"Kami dari pihak sekolah akan selalu berkordinasi dengan Babinsa dan Binmas apabila setiap ada permasalahan didalam maupun diluar sekolah agar dapat ditangani dan diselesaikan secara cepat hingga tuntas," Kata Kepala sekolah, Bapak Adang


(amr)