Portalindo.co.id,Tasikmalaya– Sosialisasi satgas saber pungli Provinsi Jawa Barat tingkat Se Priangan timur yang Dihadiri 300 perwakilan Lurah dan Kepala Desa dari Kabupaten dan Kota Se Priangan Timur turut di hadiri Sekda Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, Unsur Muspika dan Tamu undangan bertempat di Ballroom Hotel Santika Kota Tasikmalaya. Kamis,(25/07/2019).

Dalam sambutannya Ketua saber pungli Jawa Barat mengatakan saber pungli Jawa Barat pada tahap awal akan difokuskan pada bidang ekonomi khususnya percepatan pembangunan sektor infrastruktur, pembangunan manusia dan pembangunan peningkatan Desa.

Sesuai dengan Perpres nomor 87 tahun 2016 tentang satgas saber pungli dengan pertimbangan bahwa praktik pungli telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulakan efek jera.

Satgas saber pungli Provinsi Jawa Barat berupaya berinovasi dengan membuat sistem aplikasi berbasis IT dan Program kegiatan seperti :
1.SIBERLI (SISTEM INFORMASI SABER PUNGLI)
2.Saber Pungli Masuk Desa
3.Saber Pungli Masuk Sekolah
4.Beranda Saber Pungli

Ketua saber pungli berharap dengan sosialisasi saber pungli bertujuan untuk memberikan informasi dan menyamakan persepsi dalam pemberantasan pungutan liar, sehingga akan bersinergi satgas saber pungli Provinsi dan Unit Pemberantasan Pungutan Liar di Kota dan Kabupaten, serta ledepannya dapat membangun komitmen pemberantasan anti pungli melalui kalangan pelajat, mahasiswa dan masyarakat.

Sambung Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir di acara sosialisasi saber pungli dan sangat mengapresiasi dengan acara sosialisasi saber pungli yang di adakan di Kota Tasikmalaya.

Selain itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya berharap perilaku negatif antara pelayanan masyarakat dengan masyarakat berkurang dan untuk menekan tindakan pungli sampai benar-benar hilang.
Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya.
(BudI)