PORTALINDO.CO.ID, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. SAMARINDA.  –  Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan pantai dan untuk mencegah terjadinya abrasi dan Tsunami serta peresapan air laut ke daratan. Oleh karena itu pelestarian hutan bakau ini perlu di galakan karena wilayah pesisir pantai. Karena manfaat dari pohon bakau khusus nya di pesisiran pantai perlu peran serta seluruh elemen masyarakat untuk melestaikanya. Dengan adanya gotong royong maka akan terjalin kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dan terwujud suasana yang aman dan damai, ” pungkasnya Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku  Sertu Amir H mendampingi  Wakil Bupati PPU  Ir.H.Hamdan.P.

Kegiatan kerja bakti di laksanakan di pinggiran Pantai Mentawir Kecamatan Sepaku  Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), bersama komponen masyarakat yakni pembersihan pantai dan penanaman pohon Bakau  dengan jumlah 500 batang, Minggu (28/7/2019).

Selain itu, hutan mangrove dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut, seperti, ikan dan kepiting dan lainnya.

Hadir pada kegiatan di antaranya,Wakil Bupati PPU Ir Hamdan P, Lurah Mentawir Lamale, Ketua Ormas Pemuda Pancasila  Wero,Toga,Todat, Tomas Kelurahan Mentawir, PMI, Komunitas motor, komunitas SLANK Sepaku, mahasiswa beserta masyarakat Kelurahan Mentawir.

Narasumber Penrem 091/ASN