Header Ads


Breaking News

Orang Pandai Bersyukur Adalah Orang Yang Paling Bahagia


Portalindo.co.id, Jakarta--2 july 2019 Sore saudara dan sahabatku.

Jangan memaksakan diri untuk melakukan hal-hal di luar kemampuan. 不要勉强做自己能力达不到的事情.

Hidup jangan terlalu memaksakan diri apa yang kita tidak mampu, kalau berlebihan dan memaksakan diri akan membuat kita susah dan menderita.Orang yang sederhana dan selalu bersyukur adalah orang yg paling berbahagia.Carilah kehidupan yang bahagia menurut kemampuan diri sendiri,dengan menanam kebaikan dan batasan kemampuan.Selalu gunakanlah suara hati ketika melakukan sesuatu dan berhentilah sesaat ketika merasa ada kesalahan.

Janganlah berbuat diluar kemampuan,memaksakan diri atau rendahkan harga diri untuk mendapatkan sesuatu.Belajar melepas keinginan yang berlebihan adalah ketenangan hidup.Lepaskan diri dari belenggu kerisauan dan kemelekatan. Dengan melepas segala yang kita tidak mampu akan dapat yang lebih banyak,ada yang dilepas pasti akan ada yang didapat ( 有失就有得 ) . Kadangkala tanpa disadari kita menangis karena kehilangan tapi di lain pihak kita akan mendapat kesempatan mendapat yang lebih baik. Buddha bless...

Penulis :Surijaty Aminan.

- Master Cheng Yen - Bila kita ingin memupuk dan membina cinta kasih yang murni,jangan biarkan perasaan ‘ingin memiliki’ dan ‘takut kehilangan’ menguasai hati kita. Jika kita tidak mengharapkan imbalan, maka tidak akan timbul kerisauan.要培養一分清淨無染的愛,在感情上不要有得失心,不要想回收,就不會有煩惱.Learn to develop pure and unconditional love, a love that has no sense of gain or loss, that asks for nothing in return. In this way we can be free of worries.

Tidak ada komentar