Portalindo.co.id, Bandung. Wadankodiklat TNI AD, Mayjen TNI Eka Wiharsa menerima kunjungan 14 orang Delegasi Australian Command and Staf College (ACSC) yang dipimpin oleh Group Captain Lindley Ghee, pada hari Rabu 10 Juli 2019, pertemuan ini berlangsung di Gedung Ganesha Makodiklatad,  Jl. Aceh 50 Bandung. 


Dalam sambutannya, Dankodiklat TNI AD yang dibacakan oleh Wadankodiklat menyampaikan bahwa suatu kebanggaan dan kehormatan dapat menyambut kehadiran Group Captain Lindley Ghee beserta rombongan di Makodiklat TNI AD.  Beliau juga menyampaikan bahwa kunjungan ini dinilai mempunyai arti strategis dan sangat penting dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama antara Kodiklat TNI AD dengan Australian Command and Staf College (ACSC).

Group Captain Lindley Ghee menyampaikan bahwa dengan kunjungan resmi ini diharapkan dapat saling bertukar informasi, saling memberi masukan atau semacam studi banding guna mengoptimalkan peran dan tugas dan program pendidikan kedua negara, demikian paparnya.

Indonesia dan Australia memiliki hubungan kerjasama diplomatik. Kerjasama itu diwujudkan dalam banyak hal termasuk hubungan persahabatan di bidang militer. Kunjungan ini juga dimaksudkan sebagai sarana untuk bersilaturahmi dan  dijadikan wahana untuk saling bertukar informasi atas dasar persahabatan dan saling menghormati.

Turut hadir mendampingi dalam acara kunjungan ini, Ir Kodiklat TNI AD, para Direktur dan Paban di jajaran Kodiklat. (Penerangan Kodiklatad)