PORTALINDO.CO.ID.Jeneponto -Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Sulsel, Dr. H. Muhammad Nur, S.H., M.Pd., M.H., di daulat jadi pemateri yang digelar masyarakat Turatea Tamalatea Kabupaten Jeneponto, Sabtu (26/07/2019).

Diskusi bertajuk "Rakyat Turatea Butuh Pemimpin Baru" ini dihadiri sekitar 450 peserta dari berbagai kalangan, baik tokoh masyarakat Desa Turatea, Kecamatan Tamalatea, maupun kalangan milenial di daerah itu.

Muhammad Nur yang juga tokoh Masyarakat di Jeneponto mengatakan, kepemimpinan merupakan rangkaian tindakan yang menggerakkan orang lain kearah tertentu.

Dia mengatakan, kepemimpinan juga tidak akan berhasil jika dikerjakan hanya oleh satu orang atau “one man show”. Artinya, seorang pemimpin sudah seharusnya memberikan arahan dengan kebijakan yang mendasar tanpa merugikan masyarakat.

"Pemimpin yang ideal adalah mereka yang memiliki visi, kharisma, integritas, kecerdasan emosional, pengiriman inspirasi, dan memperlihatkan karakter aslinya," kata pengacara muda ini.

Dia mengatakan, pada intinya pemimpin harus dekat dengan rakyatnya melalui program yang pro kepada rakyat.

"Hanya dengan program yang betul-betul menyentuh rakyat. Itulah pemimpin yang ideal dekat dengan rakyat,"ujarnya.

Pada kesempatan itu, Muhammad nur juga menyempatkan diri mensosialisasikan ke masyarakat Turatae mengenai kehadiran Ormas LMPP di Jeneponto.

"Ormas ini baru di SK kan pada akhir Juli 2019. Ketua Markas Cabang LMPP Jeneponto yakni, Danial Maksud, S.H," pungkasnya.(*)