Portalindo.co.id – Polres Tasikmalaya Kota menggelar Focus Group Diacussion (FGD) tentang Pilkades serentak 2019. FGD tersebut digelar di Hotel Maribaya Desa Mekarwangi,Kecamatan Cisayong,Kabupaten Tasikmalaya.FGD digelar dalam upaya mewujudkan Pilkades serentak yang aman dan kondusif.Rabu (17/07/2019)

Hadir dalam FGD tersebut para Ketua Panitia Pilkades dari 12 Desa dari Dua Kecamatan,di antaranya Kecamatan Cisayong dan Kecamaten Sukahening,KBO Polres Tasikmalaya Kota,Kasat Binmas dan Kapolsek Cisayong beserta anggota.

Kapolsek Cisayong AKP Gunarto dalam sambutannya menghimbau pada Panitia dari 12 Desa yang akan menyelenggarakan pilkades di Wilayah hukum Polsek Cisayong,
1. Pake aturan yang ada,yang dikeluarkan dari Kabupaten Tasikmalaya.
2.Bersikap netral dan jangan sekali - sekali miring,
3.mari kita layani masyarakat dengan baik dan terakhir pada saat penghitungan suara para saksi harus hadir dan harus di saksikan oleh saksi dan masyarakat".himbaunya.

KBO Binmas Tasikmalaya Kota IPDA Asep Saepuloh ,mengusulkan,
1.agar nanti kalau pelaksaan kampanye ditempat yang aman,
2. antisipasi pihak luar,karena ramenya pilkades itu oleh pihak luar,itu bisa menimbulkan situasi kurang kondusip,tapi kalu kedatangan orang - orang luar kelokasi Pilkades hanya untuk berjudi,silakan laporkan ke pihak muspika dan keamanan.

lanjutnya lagi,solusi tempat harus epektip,buat panitia jangan khawatir,semua panitia harus netral,agar pelaksanaan pilkades berjalan kondusip"pungkasnya.

Usai FGD,Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota AKP H.Iwan S.IP saat ditemui media mengatakan "Terutama pihaknya berkoordinasi dengan Kapolsek Cisayong,yang mana Polsek Cisayong ini membawahi 12 Desa yang akan melaksanakan Pilkades.Tadi memberikan regulasi dan aturan yang sudah ada.

"Mudah-mudahan seluruh Panitia yang sudah berdiskusi menuruti dengan aturan,tidak berpihak dan netral,laksanakn aturan mainnya tidak boleh condong kiri dan kanan dan sosialisasikan aturan-aturan mainnya pada calon dan masyarakt,sehingga tidak ada protes." pungkasnya.

(BudI)